MENU TUTUP

Pemuda Batak Bersatu Dumai Gelar Turnamen Sepakbola U-21

Rabu, 10 November 2021 | 19:14:09 WIB
Pemuda Batak Bersatu Dumai Gelar Turnamen Sepakbola U-21

DUMAI (MR) - Pengurus Organisasi Kemasyarakatan  (Ormas) Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kota Dumai bekerjasama dengan PSSI Kota Dumai, akan menyelenggarakan Open Tournament Sepak bola U-21 Tahun 2021 di Lapangan Sepak Bola Purnama Jalan Batu Bintang Kelurahan Purnama.

Rencana Tournament ini akan dilaksanakan pada 05 Desember 2021 dengan memperebutkan hadiah uang pembinaan jutaan Rupiah dan pendaftarannya  dibuka mulai Tanggal 05-29 November 2021.
Ketua Panitia pelaksana Tournament Sepak bola U-21 Kota Dumai Tahun 2021 Berton Hutauruk mengatakan, pelaksanaan tournament ini bertujuan untuk memajukan olah raga di Kota Dumai sekalian memperkenalkan Organisasi PBB Kota Dumai kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Dumai.

"Dengan memajukan olah raga di Kota Dumai, kami ingin memperkenalkan Organisasi PBB kepada masyarakat, atas kehadiran dan ikut sertanya dalam bersinergi dengan Pemerintah dan masyarakat yang ada di Kota Dumai dalam mendukung program Pemerintah Kota Dumai serta menjaga dan menciptakan keadaan yang kondusif di Kota Dumai ini," ucap Berton.

Ormas PBB ini dalam kiprahnya di Kota Dumai sudah selalu melakukan kegiatan-kegiatan sosial, salah satu contohnya dalam hal membantu masyarakat kurang mampu.

"Semenjak hadirnya Ormas PBB di Kota Dumai, ini  pertama kali Pengurus DPC PBB Kota Dumai menyelenggarakan kegiatan olah raga, salah satu tujuannya untuk memasyarakatkan olah raga kepada masyarakat, khususnya olah raga Sepak bola," terang Berton.

Untuk tournament Sepak bola ini, Panitia membuka pendaftaran peserta di Kantor DPC PBB Kota Dumai dengan jumlah peserta dibatasi hanya 16 klub.

"Mengingat saat ini Kota Dumai masih dalam suasana pandemi Covid-19, untuk itu kami panitia sepakat untuk membatasi para peserta yang mau mendaftarkan klub nya," terang Berton.

Dengan semboyan "Satu Rasa Satu Jiwa - NKRI Harga Mati" Ormas PBB Kota Dumai ke depannya akan memprogramkan kegiatan untuk perlombaan-perlombaan olah raga untuk memajukan olah raga di Kota Dumai.

"Dengan selalu melakukan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat, kami percaya Ormas PBB di Kota Dumai akan bisa berperan serta dalam memajukan Kota Dumai," tutup Berton.

Berton Hutauruk sebagai Ketua Panitia, berharap kepada rekan-rekan juang atau para pengurus Ormas PBB, baik dari tingkat kelurahan, kecamatan dan Kota serta kepada orang tua suku Batak yang ada di Kota Dumai untuk selalu  bersama-sama dalam memajukan Organisasi PBB di Kota Dumai ini.

Sementara itu, Sekretaris DPC PBB Kota Dumai Supriyanto Simangunsong mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan open tournament Sepak bola ini diharapkan Ormas PBB dapat memajukan dunia olah raga khususnya Sepakbola.

"Semoga dengan memajukan olah raga, tournament ini juga bisa menjadi ajang pencarian bibit-bibit baru di dunia persepakbolaan yang ada di Kota Dumai," tutup Supriyanto. (Vanche)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

2

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

3

Babinsa Bukit Nenas Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

4

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

5

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024