MENU TUTUP

Wakil Ketua IKTD Provinsi Riau Buka Rakerda IKTD Dumai Tahun 2022

Ahad, 30 Januari 2022 | 07:15:55 WIB
Wakil Ketua IKTD Provinsi Riau Buka Rakerda IKTD Dumai Tahun 2022

DUMAI (MR) - Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Dumai gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022 di Patra Hotel Dumai dan dibuka oleh Wakil Ketua IKTD Provinsi Riau Ir.Jhon Afni. 

Panitia Pelaksana H. Syahrial Koto, ST,. M.Si memyampaikan dalam kegiatan rapat kerja ini dikuti oleh 21 Ikatan Keluarga (IK) yang bernaung dibawah IKTD Dumai dan Pengurus Bundo Kanduang serta Generasi Muda Tanah Datar (Gettar) Kota Dumai.

Dalam kata sambutannya Ketua IKTD Kota Dumai, H.Yuhandri.SP memberikan apresiasi atas kegiatan Rakerda tersebut sehingga nantinya bisa memberikan kontribusi pada anggota yang tergabung pada IKTD Kota Dumai. 

"Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tinnginya kepada seluruh panitia, sehingga acara Rakerda ini bisa terlaksana," ujar H. Yuhandri. Sabtu (29/1/2022). 

Sementara itu Ketua Ninik Mamak Saiful Amri Datuk Domo menyampaikan, pentingnya kebersamaan dan kekompakan dalam memajukan organisasi dan berprasangka yang baik kepada seluruh pengurus dan anggota untuk menciptakan rasa memiliki dan dimiliki. 

"Apapun kelebihan dan kekurangan kita sebagai manusia mari kita tutupi dengan rasa bersama penuh rasa kekeluargaan, begitu juga terhadap pemerintah yang ada di Kota Dumai agar kita bisa menjunjung tinggi aturan yang ada dan tidak mudah terkontaminasi dengan hal-hal yang merugikan masyarakat Dumai seutuhnya," ucap Datuk Domo. 

Lebih lanjut, Datuk Domo mengatakan, kita harus sadar, bahwa IKTD dibawah naungan IKMR Dumai dan perlu banyak bertanya kepada Tokoh - tokoh Minang sehingga tidak melanggar mekanisme yang berlaku pada IKMR. 

Mewakili Pengurus IKTD Provinsi Riau Jhon Afni menyampaikan permohonan maaf dari ketua IKTD Provinsi Riau Edy Tanjung atas ketidak hadiran beliau, karena sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Bali.

"Ketua IKTD Provinsi Riau menyampaikan maaf karena tidak bisa datang dalam acara ini dan menitipkan pesan kepada seluruh peserta, semoga dengan Rakerda ini bisa menghasilkan ide cemerlang dan berdampak langsung pada organisasi dan yang tak kalah penting lagi, bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai," kata Jhon Afni. 

Acara tersebut di buka secara resmi dengan penyematan tanda peserta yang dilaksanakan secara simbolis oleh Wakil Ketua IKTD Provinsi Riau kepada Yusrizal Thaib dari Ikatan Keluarga Gunuang bersama Rolly Septian dari Ikatan Keluarga Singgalang.

Selanjutnya Kegiatan Rakerda ini diambil alih oleh Pimpinan Sidang yang terdiri Suharsono, Zardidi Roza, S.T, Rudi Candra, S.Pd., M.Pd dan H. Dazwir Adnan. 

Dalam pembahasan dibagi dua komisi pembahasan dan disepakati meningkatkan kerjasama dan sinergitas dalam meningkatkan sumber daya manusia melalui pelatihan formal dan non formal dan pendataan warga masyarakat Kota Dumai yang berasal dari Kab. Tanah Datar serta pemberdayaan Pemuda dan Bundo Kanduang dalam kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

Hadir dalam acara Rapat Kerja Daerah tersebut Wakil Ketua IKTD Provinsi Riau Ir.H.Jhon Hafni, Ketua IPMR Kota Dumai Rudi Junaidi, Ketua Ninik Mamak IKTD Syaiful Amri Datuk Domo, Ketua IK IK dibawah naungan IKTD, Bundo Kanduang dan Generasi Muda Tanah Datar (Gettar) Kota Dumai. (Vanche)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78