MENU TUTUP

Sudah Jadi Gaya Hidup, Banyak Anak Milienial dan Gen Z Jadi Kolektor Jam Tangan

Selasa, 01 Februari 2022 | 11:57:19 WIB
Sudah Jadi Gaya Hidup, Banyak Anak Milienial dan Gen Z Jadi Kolektor Jam Tangan Ilustrasi Google

MONITORRIAU.COM - MENGOLEKSI jam tangan ternyata tak cuma sekadar gaya, tapi juga punya nilai jual tinggi hampir seperti perhiasan. Kok bisa?

Banyak orang koleksi jam tangan karena daya tariknya memiliki opsi lengkap yang memenuhi aspek simbol  status. Seperti sosial, fesyen, gaya hidup cerdas, mahakarya, peluang naiknya harga dan yang paling utama adalah mencatat waktu atau momen.

"Jam tangan saat ini cenderung dilabel dengan kemewahan. Sebenarnya untuk memiliki sebuah jam tangan bermakna tidak selamanya harus mahal," ujar CEO of Radatime Hendra Kesuma dalam keterangannya.

Ditambahkan Hendra, salah satu faktor terbesar antusiasme untuk koleksi jam tangan yaitu fungsinya. Ya, jam tangan berfungsi dalam mencatat waktu dan momen.

Menurut hasil riset Deloitte, dalam 5 tahun terakhir ini, memiliki jam tangan telah menjadi lebih penting karena gaya hidup bagi generasi milenial dan Gen Z.

"Terjadi pertumbuhan 4% pelanggan pada kedua jenis jam yaitu jam konvensional dan jam pintar," kata Hendra.

Jam tangan konvensional, kata Hendra, tetap menjadi primadona karena fungsinya yang abadi dalam mencatat momen. Sedangkan smartwatch adalah untuk mendukung fungsionalitas."

Jam tangan, ujar Hendra, juga ibarat piagam atas sebuah momen bermakna karena menjadi saksi sejarah yang terus berjalan selamanya. Contoh, sebagai momen pencapaian prestasi, momen apresiasi, momen motivasi hidup atau momen kenangan dari orang bermakna.

"Tapi jam tangan bukanlah jurang pemisah status sosial melainkan mempersatukan cara berpikir  dalam menghargai momen. Jam tangan orisinil berkualitas tinggi yang dimulai dari harga ratusan ribu rupiah memiliki prestise yang seimbang dalam menghargai momen," terangnya.

Sementara itu, jam orisinil dibuat untuk mencatat momen berharga yang tidak bisa dibeli dengan uang. Karena waktu yang berjalan adalah harta paling berharga di kehidupan ini.*** (Okezone)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pengurus PWI Dumai Dipercaya jadi Juri FLS2N Tingkat SMA/MA

2

Dandim 0320/Dumai Ucapkan Selamat Hari Buruh Dunia

3

Ketua DPRD Inhil Berikan Ucapan Selamat Atas Pemberian Gelar Adat Kepada Kejati Riau

4

Sertu Ramli, Babinsa di Kelurahan Mundam, Gencar Patroli Jaga Keamanan dan Sosialisasikan Bahaya Karhutla

5

Babinsa Koramil 03 SS Gelar Patroli Cegah Karhutla di Batu Tritip