MENU TUTUP

Disdukcapil Rokan Hilir Siap Berkolaborasi Dengan Media

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:17:52 WIB
Disdukcapil Rokan Hilir Siap Berkolaborasi Dengan Media JMSI foto bersama Disdukcapil.
ROHIL (MR) - Plt Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir, Drs Aisrin menerima silaturahmi Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (PC-JMSI) Rokan Hilir, Rabu (29/6/2022).
 
Drs Aisrin didampingi Kabid Afrizal dan kabid Alkan menyambut baik kehadiran ketua dan pengurus JMSI Rohil di ruang kerjanya. Dalam kesempatan itu Kadisdukcapil mengatakan dirinya baru saja bertugas di Kabupaten Rokan Hilir.
 
"Saya berupaya akan melakukan terobosan yang terbaik terhadap pelayanan masyarakat, apalagi di intansi ini merupakan pelayan publik," katanya.
 
Semua pekerjaan, kata Kadis Aisirin, sudah memakai jaringan internet. Semua pekerjaan terhubung ke sistim, namun Aisirin berharap kepada masyarakat yang ingin mengurus kependudukan, pihaknya siap bekerja dengan keras.
 
"Apabila jaringan terganggu kami tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa menunggu jaringan internet tersambung kembali," jelas Aisrin
 
Kadis Aisrin, mengatakan siap berkolaborasi dengan rekan-rekan media di Rokan Hilir, untuk mempublikasikan kegiatan yang di buat. "Kami membuka pintu selebar lebarnya untuk rekan-rekan media untuk meliput kegiatan di Disdukcapil," tukasnya.
 
Kata, Aisrin, media itu merupakan suatu penyeimbang antara setiap pekerjaan Pemerintah Daerah, dalam rangka mewujudkan terciptanya pemberitaan yang positif tentang pembangunan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.
 
Untuk melayani masyarakat dengan baik seperti pengurusan dokumen domisili seperti, kartu keluarga (KK) kartu tanda penduduk (KTP) dan Akte Lahir dan lainnya.
 
"Tentunya kita lalukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Rokan Hilir," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua JMSI Rokan Hilir, Jarmain menyebutkan bahwa JMSI merupakan salah satu organisasi pemilik media. Jadi yang tergabung di JMSI adalah pemilik media," katanya.
 
Untuk diketahui, kata Jarmain, JMSI sendiri sudah menjadi konstituen Dewan Pers, terhitung sejak tanggal 10 Januari 2022.
 
Kunjungan tersebut kata Jarmain, dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara JMSI Rokan Hilir dengan Dinas Kepndudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). 
 
“Sejauh ini JMSI sudah bersinergi dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan Bagansiapiapi, Imigrasi, dan lembaga lainnya,” pungkasnya. (Wisman)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Besok Radja Langit Cup U-9 dan U-11 Digelar, 27 Tim Siap Berlaga

2

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

3

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

4

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

5

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi