MENU TUTUP

BEM Seluruh Riau Gelar Rakerda ke-IX di Kabupaten Inhil

Kamis, 03 Agustus 2023 | 13:58:19 WIB
BEM Seluruh Riau Gelar Rakerda ke-IX di Kabupaten Inhil

TEMBILAHAN (MR) - Kamis (03/08/2023) Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Riau melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah Ke - IX di Kabupaten Indragiri Hilir (RAKERDA BEM Se-Riau) bertempatan di Gedung Engku Kelana, Tembilahan yang di hadiri oleh teman-teman kabupaten

Kegiatan ini yang bertemakan "Bersinergi Untuk Memajukan dan Membangkitkan Kembali Perjuangan BEM Seluruh Riau dari Bumi Melayu untuk Riau lebih baik". Di hadiri  dan di buka oleh Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir yang dibawakil oleh Sekretaris Daerah Indragiri Hilir Bapak H. Muhammad Afrizal S.P., M.P serta tamu undangan yang hadir Kapolres Indragiri Hilir, Dandim 0314 / Inhil, Rektor UNISI Bapak Dr. H. Najamuddin Lc., MA. Ketua STAI Auliaurrasyidin Bapak Syaifudin, S.Pdi., M.Pdi. Ketua STIKes Husada Gemilang yang diwakili oleh Ibu Ernawati, S.St.,M.K.M. Rektor IAI Ar-Risalah yang diwakili oleh Bapak Endri Fahroni, SH.,MH. Ketua PMII Cabang Kabupaten Indragiri Hilir serta KNPI Cabang Kab. Inhil.

Peserta yang hadir dalam Pembukaan RAKERDA BEM Se-Riau Ke-IX di Kab. Inhil  dari teman- teman berbagai daerah yakni dari Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu serta Kabupaten Indragiri Hilir selaku tuan rumah kegiatan. ada beberapa kabupaten yang sedang diperjalan menuju kabupaten Indragiri Hilir untuk dapat menghadiri kegiatan RAKERDA ini, dan ada beberapa kabupaten yanh sedang berhalangan hadir dalam kehiatan RAKERDA BEM Se-Riau.

Kegiatan RAKERDA BEM Se-Riau yang ke-IX ini di Taja untuk mengevaluasi terkait membangkitkan kembali girohnya dari pergerakan mahasiswa untuk dapat menjembatani masyarakat dalam menyampaikan aspirasi maupun kritikan serta saran kepada Forkompinda yang ada di daerah maupun Provinsi Riau.

Sekda Kab. Inhil dalam berpidato menjelaskan bahwasanya “Peran mahasiswa dapat mengkritik dan memberikan solusi solusi terkait permasalahan permasalahan yang ada serta ikut turun langsung agar dapat memberikan contoh contoh baik kepada seluruh elemen yang ada”

Koordinator pusat BEM se-Riau berharap dengan di laksanakan RAKERDA Ke-IX ini dapat membangkitkan kembali semangat mahasiswa "Saya berharap dengan diadakannya rakerda BEM se-Riau ini dapat membangkitkan kembali semangat kawan-kawan dalam pergerakan mahasiswa serta menjadi fasilitator antara masyarakat dengan pemerintah." ujar Alfikri Habibullah Selaku Korpus BEM Se-Riau.

"Alhamdulillah Kegiatan RAKERDA BEM Se-Riau ini telat dibuka, dan kami berharap mampu menciptakan inovasi-inovasi baru untuk perubahan tiap tiap daerah terkhususnya Provinsi Riau lebih baik kedepannya. dengan berkumpulnya perguruan tinggi dari berbagai daerah di Kab. Inhil ini seluruh mahasiswa di Provinsi Riau semakin solid. dan tidak ada hambatan sampai akhir" Ahmad Alfian Hadi Selaku KORDA Kab Inhil  berharap kegiatan yang dilaksanakan di gedung engku kelana ini sukses tanpa hambatan hingga akhir. (mir/rls)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Buka Perekrutan Panwaslu Kecamatan di 4 Kecamatan

2

Akademi Pemilu dan Demokrasi Beri Masukan di Sosialisasi Pencalonan Perseorangan pada Pilkada Kampar 2024

3

Raih Piagam PPD Provinsi Riau Tahun 2024, Dumai Terbaik Pertama Perencanaan dan Pencapaian Daerah

4

Kacab Dinas Wilayah II Buka FLS2N jenjang SMA Kota Dumai

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan untuk Tanaman Hidroponik