MENU TUTUP

Gubernur Riau Lantik Dewan Hakim MTQ Ke- 40 di Rokan Hilir

Ahad, 24 Juli 2022 | 09:46:08 WIB
Gubernur Riau Lantik Dewan Hakim MTQ Ke- 40 di Rokan Hilir Gubernur Riau H Syamsuar secara resmi melantik Dewan Hakim MTQ Ke- 40 di Bagansiapiapi, Rokan Hilir

ROHIL (MR) - Gubernur Riau H Syamsuar secara resmi melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke- 40 tingkat Provinsi Riau Tahun 2022, berlangsung di Mess Pemkab Rokan Hilir, Jl Perwira Bagansiapiapi Kota, Sabtu (23/7/2022) malam.

Malam taaruf dirangkai dengan pelantikan Dewan Hakim tersebut juga dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro, Mantan Menteri Agama RI Prof. DR. H. Said Agil Husen Al Munawar, Lc. MA, Ketua LPTQ Provinsi Riau, Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS.MH. Kemudian  Ketua DPRD Rokan Hilir Maston, para Bupati dan Walikota se Riau dan lainnya.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Riau, Sekjend Kemendagri, mantan Menteri Agama RI, para Bupati dan Walikota serta seluruh Khafilah di Ibu Kota Bagansiapiapi. 

Momentum ini, lanjut Bupati Afrizal Sintong merupakan suatu bentuk penghormatan kepada para Khafilah, sekaligus sebagai ajang mempererat ukhuwah Islamiyah dan simbol persatuan dan kebersamaan hidup damai yang terjalin erat dan harmonisasi dalam bingkai toleransi.

Semoga momentum yang berharga ini kata Afrizal Sintong membawa kedamaian bagi kita semua, serta mendorong terjadinya pembaharuan sikap mental, moralitas, dan perilaku masyarakat untuk secara sadar tetap berpegang teguh pada tuntunan dan nilai-nilai ajaran agama.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong tidak lupa menyampaikan ucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada Gubernur Riau H Syamsuar yang telah mempercayakan Kabupaten Rokan Hilir sebagai tuan rumah sebagai penyelenggara MTQ Ke- 40 se- Provinsi Riau.

Kepada seluruh Dewan Hakim yang baru saja dilantik, tugas Dewan Hakim merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan yang diberikan, karena tugas yang akan dilaksanakan, kata Bupati Rohil Afrizal Sintong, lagi, menyangkut keputusan hukum yang harus dipertanggung jawabkan.

"Baik kepada Allah SWT maupun kepada umat manusia. Selain itu, tugas Dewan Hakim juga suatu tantangan, ujian dan cobaan," ujarnya.

Untuk itu, kejujuran dan sikap independent sebagai Dewan Hakim sangat diharapkan agar tugas yang diemban oleh para Dewan Hakim menjaga amanah dan tanggungjawab.

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada para Dewan Hakim yang baru saja dilantik. Semoga dalam menjalankan tugas dan amanah," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Riau H Syamsuar mengucap syukur, sebab pengukuhan Dewan Hakim pada MTQ K- 40 tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Bagansiapiapi berjalan lancar.

"Kami yakin Dewan Hakim yang baru saja dilantik memiliki kemampuan untuk memberikan penilaian dalam bidangnya masing-masig," kata H Syamsuar.

Syamsuar mengatakan penilaian yang objektif sangat dibutuhkan dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 40 se Riau, sehingga nanti hasilnya memiliki kwalitas sebagai mana yang diharapkan.

Sebagai Dewan Hakim, kata H Syamsuar, harus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Harus memiliki keikhlasan serta berani bertanggung jawab untuk menjamin kerahasiaan serta keadilan dalam memberikan penilaian pada pelaksanaan MTQ Ke- 40 kali ini.

Gubernur meminta kepada seluruh Dewan Hakim harus benar-benar memberikan penilaian serta memutuskan para pemenang lomba dalam setiap cabang Musabaqoh secara objektif dan benar, sehingga dapat memberikan penilaian terbaik kepada para peserta yang memiliki kemampuan, dan kelayakan serta kepantasan untuk menjadi pemenang.

"Kelak para pemenang akan dipersiapkan sebagai duta yang mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional Ke- 29 pada Bulan Oktober 2022 mendatang di Kalimantan Selatan," pungkasnya. (Wisman)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses