MENU TUTUP

Tiang Listik Timpa 7 Warung Diterjang Puting Beliung di Kampar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:10:00 WIB
Tiang Listik Timpa 7 Warung Diterjang Puting Beliung di Kampar Istimewa

MONITORRIAU.COM - Empat tiang listrik milik PLN di jalan lintas Riau-Sumatera Barat tumbang setelah diterjang angin kencang dan cuaca ektrem. Akibatnya 7 warung milik warga di daerah tersebut rusak tertimpa tiang listrik.

Informasi yang diterima detikSumut, angin puting beliung mendadak muncul di Desa Tanjung Alai KM 97, Bukit Pukatan Wisata, Kampar, Jumat (12/8) malam tadi. Lokasi wisata itu juga berdekatan dengan tempat wisata lainnya, seperti Ulo Kasok, dengan jarak sekitar 7 kilometer.

Ulu Kasok sendiri pernah dikunjungi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada 2021 lalu. Sandiaga Uno datang dalam rangkaian Anugerah Desa Wisata Indonesia.

"Angin puting beliung di Desa Tanjung Alai mengakibatkan 7 kedai milik warga rusak berat. Setiap kedai mengalami kerugian Rp 10 juta," kata Kapolres Kampar AKBP Didik Sambodo, Sabtu (13/8/2022).

Didik memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun akses lintas tersebut sempat tersendat setelah kejadian.

Angin puting beliung dibarengi hujan lebat memporak-porandakan kedai milik warga. Meskipun tak ada warga tertimpa, namun didik mendata ada empat tiang listrik PLN roboh.

"Ada tiang listrik yang besar sekitar empat buah tiang roboh. Tiang itu juga menimpa warung yang berada di sana," imbuh Didik.

Hingga saat ini, listrik di lokasi diketahui masih padam. Para pekerja listrik PLN masih melakukan upaya perbaikan untuk menormalkan kembali listrik yang padam."*** (detiksumut) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)