MENU TUTUP

Pelda Tovani Bentuk Karakter Dengan Memberikan Latihan PBB

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:01:24 WIB
Pelda Tovani Bentuk Karakter Dengan Memberikan Latihan PBB

DUMAI (MR) - Untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara, Babinsa Koramil Pwk 03/Sungai Sembilan – Kodim 0320/Dumai, Pelda Tovani telah memberikan latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB)  kepada siswa SMP Negeri 6 Dumai Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai di Lapangan Sekolah SMPN 6, Rabu (17/8/2022).

Wujud sinergitas Babinsa ditunjukkan dalam  kegiatan melatih PBB kepada siswa siswi SMP Negeri 6 sebagai anggota Paskibra SMP Negeri 6 Dumai.

Materi yang telah diberikan meliputi PBB di tempat maupun berjalan, dalam upaya melaksanakan pengibaran bendera dalam rangka HUT RI ke 77 Tahun ini, agar lebih siap dalam melaksanakan tugasnya.

Menurut Pelda Tovani, pelatihan PBB selama 3 minggu ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa, selain itu juga untuk membentuk jiwa Siswa yang tanggap, dan tangguh, sebagai bekal menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi nantinya.

"Dengan adanya pelaksanaan kegiatan hari ini, maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah khususnya dan pihak sekolah  pada umumnya telah menyiapkan upacara HUT RI Tahun ini dengan baik,” ucap Babinsa sekaligus pelatih Paskibra SMP N 6 ini.

Ditambahkan oleh Pelda Tovani, kegiatan ini diadakan untuk melatih kedisiplinan, rasa tanggung jawab generasi muda sebagai bekal dimasa yang akan datang.

“Guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi dan berkarakter serta menjauhkan dari hal-hal negatif dengan cara disibukkan pada serangkaian kegiatan pembinaan ekstrakurikuler di sekolah," ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara para siswa-siswi ingin mengabadikan kegiatannya dengan photo bersama dengan Babinsa sekaligus pelatih mereka selama masa latihan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Dumai Andi Effendi, M.Si menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa Pelda Tovani yang telah bersedia melatih siswa-siswi SMPN 6 Dumai untuk menjalankan tugas pengibaran bendera dalam rangka HUT Republik Indonesia ke – 77 pada tahun ini. 

"Mudah-mudahan tahun depan kerjasama ini tetap akan terus kita jalin," ungkap kepala sekolah.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

2

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

3

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

4

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

5

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir