MENU TUTUP

Dishub Dumai Data Lokasi Penitipan Kendaraan di Bukit Batrem dan Tanjung Palas

Kamis, 22 September 2022 | 13:29:56 WIB
Dishub Dumai Data Lokasi Penitipan Kendaraan di Bukit Batrem dan Tanjung Palas Ka. UPT. Perparkiran Riky Andesma saat melakukan pendataan lokasi Parkir

DUMAI (MR) – Dinas Perhubungan Dumai melalui Unsur Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran melakukan pendataan tempat penitipan kendaraan (Taman Parkir) di sepanjang jalan Soekarno - Hatta yang terdapat beberapa titik lokasi.

Hal ini dilakukan demi menggali potensi peningkatan Pendapata Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiran yang dinilai memiliki potensi lumayan besar.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai Said Effendi melalui Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Dumai Riky Andesma menerangkan kegiatan ini merupakan pelaksanaan Peraturan daerah Nomor 7 tahun 2014 tentang tempat khusus parkir.

"Jadi awal ini kita masih dalam tahap pendataan sekaligus sosialisasi aturan yang ada terkait perparkiran. Semua ada aturannya, jadi saya berharap masyarakat juga harus mentaati aturan yang ada," kata Riky, Kamis (22/9/20022).

Lokasi penitipan kendaraan diterangkan Riky adalah tempat yang dimiliki masyarakat. Namun, dipergunakan untuk menampung kendaraan sebagai barang titipan pemilik kendaraan.

"Seperti di Bukit Batrem, yang sering kita lihat motor berjejer dititipkan pemiliknya yang bekerja ke arah pelintung salah satunya, dengan penerapan aturan ini dapat menjadi potensi peningkatan PAD parkir,” sebut Riky.

Selain di Kelurahan Bukit Batrem, lanjut Riky, pihaknya juga melakukan pendataan Tempat Khusus Parkir di Kelurahan Tanjung Palas. Ia tidak sendiri melainkan ditemani oleh empat personil pengawas perparkiran.

Ditempat penitipan kendaraan, Riky memberikan pengarahan kepada pengelola parkir dan juru parkir bahwasanya jasa mereka termasuk dalam objek retribusi Daerah.

“Semoga sosialisasi ini bisa disambut baik dan pengelola parkir dapat bersama – sama dengan Dinas Perhubungan Kota Dumai dalam meningkatkan PAD dari sektor Perpakiran,” harap Ka. UPT. Perparkiran Dishub Kota Dumai.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78