MENU TUTUP

Usai Nyoblos di Gambir, Jokowi: Jangan Sampai Perbedaan Politik Memecah Persatuan Kita

Rabu, 15 Februari 2017 | 11:40:22 WIB
Usai Nyoblos di Gambir, Jokowi: Jangan Sampai Perbedaan Politik Memecah Persatuan Kita

JAKARTA (MR) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sang isteri Iriana Joko Widodo tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Gambir 4, Jakarta, sekira pukul 10.00 WIB. Keduanya merupakan DPT dengan nomor urut 269-270 di lokasi.

‎Sebanyak 493 DPT tercatat di TPS 4 Gambir. Mereka terdiri dari 251 pemilih laki-laki dan 242 perempuan. Presiden Jokowi dan isteri sekira sepuluh menit melakukan pencoblosan di TPS Gambir 4.

Dalam pernyataannya, ‎mantan Wali Kota Solo itu berharap Pilkada serentak 2017 dilaksanakan dengan penuh kegembiraan. Oleh karena itu, pesta demokrasi lima tahunan di 101 daerah ini jangan sampai memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya dan istri sebagai warga DKI Jakarta telah menggunakan hak pilih untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jakarta. Kita berharap pilkada tidak hanya di DKI tapi di seluruh Indonesia berjalan dengan penuh kegembiraan karena pilkada adalah pesta demokasi rakyat. Jangan sampai perbedaan pilihan politik memecah kita memecah persatuan kita," kata Jokowi di lokasi, Rabu (15/2/2017).

Presiden Jokowi menegaskan, bahwa usai pelaksanaan kontestasi Pilkada serentak 2017 seluruh suhu politik di Indonesia harus kembali seperti semula. Sebab, seluruh rakyat Indonesia merupakan bersaudara‎.

"‎Kita harapkan semuanya bisa kembali (normal) setelah pilkada ini. Sebagai saudara kita semuanya menjadi persatuan dan kesatuan, kita saya kira itu yang bisa saya sampaikan," pungkasnya.*** (okezone)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DUMAI SHOTS: Mengabadikan Momen Berolahraga

2

Babinsa Hadiri Penilaian Lomba Penanganan Stunting di Posyandu Cempaka

3

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

4

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

5

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA