MENU TUTUP

Meriah HPN 2023, GAWAT Kepri dan GWI Adakan Ngobrol Santai dan Bantuan Sembako Bagi Nelayan Pesisir dari Polda

Rabu, 22 Februari 2023 | 06:08:54 WIB
Meriah HPN 2023, GAWAT Kepri dan GWI Adakan Ngobrol Santai dan Bantuan Sembako Bagi Nelayan Pesisir dari Polda

TANJUNGPINANG (MR) - Dalam rangka memeriahkan  Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 28 Tahun 2023, Dewan Pimpinan Gaung Wartawan Bermartabat (GAWAT) Kepri akan menyelenggarakan ngobrol santai (Dialog) bersama Pemerintah Provinsi, Tokoh Kalangan Pers dan Polda Kepri, Rabu (22/02/2023) di Cafe Zavier rugi naga Bintan center. 

Acara yang diadakan tersebut juga  berkolaborasi dengan Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) yang berada di Kepri sekaligus memberikan bantuan sembako kepada nelayan pesisir dari Polda kepri. 

Dialog yang di Taja oleh GAWAT KEPRI tersebut dengan tema "Pers Bangkit, Menuju Era Digital Dalam Mewujudkan Pemberitaan Yang Demokratis, Aktual, Damai dan Sejuk Jelang Pemilu 2024"

Ketua Pelaksana kegiatan peringatan HPN Tahun 2023 Gawat Kepri, Tengku Azhar di dampingi  sekretaris panitia Muhammad Asyri,  mengatakan, meskipun kegiatan yang akan dilaksanakan sedikit molor dari hari puncaknya HPN, akan tetapi di Provinsi Kepri sendiri tetap melaksanakan kegiatan peringatan hari besarnya para Insan Pers di Indonesia.

" Terkait dengan  HPN di Provinsi Kepri, GAWAT Kepri merasa terpanggil untuk mengadakan sebuah acara dialog santai  dengan tujuan bahwa peran  Pers bisa  menyumbang peran ganda dalam mewujudkan Kemerdekaan Indonesia, untuk itu saya rasa tidak ada salahnya kita melihat sejarah peranan Pers dalam menyediakan berbagai informasi terpercaya kepada masyarakat, salah satunya dalam dialog yang akan kita laksanakan nanti dalam peringatan HPN Tahun 2023," kata Tengku Azhar di sela-sela persiapan dimlokasi acara cafe zavier Bintan center.

Tidak hanya itu, dalam dialog tersebut  kita akan mencoba membawa isu-isu terkini terkait pers bangkit di era digital dan persiapan perusahan media dalam menyusun kerangka e-katalog sebagaimana yang diamanatkan Oleh LKPP 

"Pers merupakan salah satu lembaga yang memberikan kontribusi dan dampak positif terhadap banyak pihak, selama manusia membutuhkan informasi, maka pers pun akan terus dibutuhkan,  Untuk itulah disaat dialog nanti kita perusahaan pers juga bisa berkonsultasi terkait peran pers dalam keikut sertaannya dalam mendaftarkan ke E-katalog," Tambahnya.

Dalam acara tersebut kita akan membagikan bantuan sembako kepada nelayan pesisir yang ada di Tanjungpinang dimana bantuan tersebut berasal dari Polda Kepri.

" Selain acara ngobrol santai kita juga memberikan bantuan sembako kepada nelayan pesisir di Tanjungpinang dimana bantuan tersebut berasal dari Polda Kepri" Terangnya lagi.

Tengku Azhar juga menyampaikan, ketika kegiatan peringatan HPN nanti dilaksanakan oleh pihaknya, acaranya akan terbuka untuk umum tanpa pengecualian, karena selain dialog, kita juga ada kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat pesisir.

"Kegiatan yang akan kita laksanakan terbuka untuk umum, baik kepada seluruh Insan Pers yang berada di Kepri, maupun kepada masyarakat " Tutup Tengku Azhar.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

3

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

4

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

5

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah