MENU TUTUP

Sambut Malam Takbir, DLH Rohil Buat Miniatur Masjid

Selasa, 18 April 2023 | 18:49:27 WIB
Sambut Malam Takbir, DLH Rohil Buat Miniatur Masjid Kadis DLH Suwandi, S.Sos pantau secara langsung pembuatan miniatur masjid dan pendopo menyambut Idul Fitri 1444 H. Foto: Wisman

ROHIL (MR) - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023 Masehi yang sebentar lagi akan dilaksanakan, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Rokan Hilir ikut memeriahkannya dengan membuat miniatur masjid.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir telah membuat miniatur masjid dan pendopo tempat pembacaan ayat suci Al Quran pada malam pawai takbir Idul Fitri. Pembuatan miniatur dilaksanakan di Kantor DLH, Selasa (18/4/2023).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis DLH) Rokan Hilir, Suwandi S.Sos menyampaikan, pada malam takbiran nanti DLH Rokan Hilir akan menampilkan miniatur masjid dan pandopo dengan lambang kitab suci Al Quran sebagi pedoman umat Islam.

Dalam kegiatan pawai takbir tersebut, terang Suwandi, DLH akan melibatkan 80 orang yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai tidak tetap, 15 orang grup rebana dan penggembira di lingkungan DLH Rohil.

Berhubung dengan dilaksanakannya perayaan Idul Fitri 1444 H/2022 M ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ikut mengambil kebijakan dengan meliburkan seluruh petugas kebersihan selama dua hari, yakni tanggal 22 sampai dengan 23 April 2023.

Kendati demikian, guna mengantisipasi jumlah tumpukan sampah di tempat-tempat umum, Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir telah membuat satuan tugas (satgas) khusus untuk bersiap siaga di tempat-tempat wisata seperti Taman Kota dan Taman Budaya dan tempat lainnya untuk mencegah lonjakan sampah saat libur Idul Fitri nanti.

Suwandi mengajak agar seluruh pegawai DLH menjadikan Idul Fitri sebagai momentum dalam membangun kebersamaan dan ajang silaturrahmi antar sesama pegawai di dinas yang dia pimpin.

"Jadikan hari raya Idul fitri tahun ini sebagai momentum dalam membangun kebersamaan sekaligus ajang silaturahmi sesama pegawai di DLH," pungkasnya. (Wisman)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

2

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

3

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024

4

Babinsa Sertu Jainal Arifin Dorong Kolaborasi Warga dan Aparat untuk Keamanan Wilayah

5

Babinsa Sertu Sareh Lakukan Pengecekan Kanal Sumber Air Bersama Security PT Ararabadi