MENU TUTUP

Sertu Sugianto Cek Kesehatan Hewan Ternak di Wilayah Binaannya

Senin, 19 Juni 2023 | 12:42:18 WIB
Sertu Sugianto Cek Kesehatan Hewan Ternak di Wilayah Binaannya

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan STDI yang bertugas di Kecamatan Dumai Barat, Sertu Sugianto, melaksanakan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Jalan Harapan, RT 12, yang merupakan lokasi peternakan milik Purwadi, (18/6).

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan oleh Babinsa, Sertu Sugianto menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan kandang sebagai upaya pencegahan PMK.

Sertu Sugianto juga memberikan penekanan kepada para pemilik peternakan agar rutin membersihkan kandang dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko penularan penyakit, seperti infeksi bakteri atau virus, yang dapat mengganggu kesehatan ternak.

Selain itu, Babinsa juga memberikan informasi tentang tindakan pencegahan PMK yang dapat dilakukan, seperti vaksinasi rutin, karantina terhadap hewan baru, serta pemisahan ternak yang sakit agar tidak menularkan penyakit kepada ternak lainnya.

Purwadi, pemilik peternakan menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa atas upayanya dalam memberikan pemahaman mengenai pencegahan PMK. Ia berjanji akan meningkatkan kebersihan kandang dan menerapkan langkah-langkah pencegahan yang telah disampaikan.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Koramil-01/Dumai dalam mendorong kesadaran masyarakat terhadap pencegahan penyakit hewan. 

"Koramil-01/Dumai berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan PMK demi menjaga kesehatan ternak dan mencegah penyebaran penyakit yang dapat merugikan peternakan di wilayah Dumai Barat," kata Babinsa.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

2

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

3

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

4

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

5

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir