MENU TUTUP

Cek Kondisi Lingkungan, Serka Eri Laksanakan Patroli

Rabu, 21 Juni 2023 | 12:29:38 WIB
Cek Kondisi Lingkungan, Serka Eri Laksanakan Patroli

BENGKALIS (MR) - Kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis tetap dilakukan secara rutin. Patroli kali ini dipimpin oleh Serka Eri Efrianto dan Serda K. Sinaga, anggota Babinsa yang bertugas di wilayah tersebut.

Dalam patroli tersebut, Serka Eri Efrianto mengajak masyarakat untuk secara aktif melakukan patroli dan meningkatkan pengawasan terhadap wilayah sekitar. Masyarakat dihimbau agar tidak pernah membuka lahan dengan cara membakar, karena tindakan tersebut dapat memicu terjadinya karhutla yang berpotensi merugikan banyak pihak.

Babinsa dalam hal ini telah menjalin sinergi dengan aparat di wilayah untuk bersama-sama menghimbau dan mengajak masyarakat melakukan upaya pencegahan dan antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Serka Eri Efrianto menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan patroli ini, dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Kelurahan Teluk Belitung yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau. Ia juga menghimbau masyarakat untuk selalu melaporkan kejadian atau indikasi karhutla yang dapat dilihat selama patroli kepada pihak berwenang agar tindakan penanggulangan dapat dilakukan dengan cepat.

"Kegiatan patroli dan komsos ini menjadi bagian dari upaya nyata Babinsa dalam menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan di wilayah binaannya. Melalui kolaborasi antara Babinsa, aparat, dan masyarakat, diharapkan tercipta kesadaran kolektif dan langkah-langkah preventif yang efektif dalam mengatasi ancaman karhutla," Ujarnya.

Pihak Koramil 06/Merbau berharap bahwa melalui kegiatan rutin ini, masyarakat dapat semakin peduli terhadap lingkungan sekitar dan turut aktif dalam menjaga kebersihan serta melakukan tindakan preventif untuk mencegah terjadinya karhutla. Dengan demikian, dapat tercipta lingkungan yang aman, lestari, dan bebas dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Awal Agustus, Persekat Gelar Bocil Fun League U-8 Musim ke-2

2

Tempat Pelatihan Diksar Satpam PT Maritim Dua Satu Diresmikan

3

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

4

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

5

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78