MENU TUTUP

TMMD ke 117, Penggunaan Cangkul dan Alat Berat Terus Dimaksimalkan

Sabtu, 22 Juli 2023 | 15:02:35 WIB
TMMD ke 117, Penggunaan Cangkul dan Alat Berat Terus Dimaksimalkan

DUMAI (MR) - Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 117, Satuan Tugas (Satgas) tidak hanya mengandalkan alat berat, tetapi juga menggunakan beberapa alat tradisional, seperti cangkul. 

Penggunaan cangkul ini memiliki tujuan khusus yang tidak bisa dilakukan dengan alat berat, yaitu untuk meratakan beberapa celah jalan yang sulit dijangkau oleh alat berat. Selain itu, cangkul juga digunakan untuk merapikan tumpukan batu base yang digunakan dalam pembangunan.

Hal ini terlihat dalam kegiatan TMMD yang berlangsung pada tanggal 22 Juli 2023. Satgas TMMD aktif menggunakan cangkul sebagai bagian dari upaya mereka untuk menyempurnakan proyek pembangunan di wilayah yang mereka bina.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Anthony Tri Wibowo, menyatakan bahwa penggunaan cangkul ini menjadi tambahan strategis dalam pelaksanaan TMMD. Dengan menggunakan alat tradisional seperti cangkul, Satgas dapat mencapai bagian-bagian yang sulit dijangkau oleh alat berat, sehingga mempercepat proses perataan dan penyelesaian proyek infrastruktur.

Penggunaan cangkul ini juga merupakan bentuk adaptasi Satgas TMMD dalam mengatasi berbagai tantangan yang mungkin terjadi di lapangan. Meskipun alat berat memberikan efisiensi dan kecepatan dalam pengerjaan, namun cangkul menjadi alternatif yang efektif untuk area-area tertentu yang memerlukan ketelitian dan perawatan khusus.

"Dalam pelaksanaan TMMD, sinergi antara alat berat dan alat tradisional menjadi kunci kesuksesan dalam menyelesaikan berbagai sasaran fisik. Melalui kegiatan ini, Satgas TMMD menunjukkan kemampuan mereka dalam menghadapi berbagai situasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan," Ujarnya.

Dengan berbagai upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh Satgas TMMD, diharapkan hasil pembangunan yang berkualitas dan sesuai standar dapat tercapai. Selain itu, kehadiran Satgas TMMD juga memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, meningkatkan kualitas infrastruktur dan memperkuat ikatan antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa secara bersama-sama.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

2

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

3

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

4

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

5

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir