MENU TUTUP
Memperkenalkan Sepakbola Sejak Dini

Liga Bocil U-8 Digelar, Pertandingan Seru Penuh Kegembiraan Tersaji

Ahad, 30 Juli 2023 | 21:05:16 WIB
Liga Bocil U-8 Digelar, Pertandingan Seru Penuh  Kegembiraan Tersaji Peserta Bocil Fun League U-8 tahun 2023

DUMAI (MR) - Memperkenalkan sepakbola se dini mungkin dan belajar dengan gembira di lapangan sepakbola dalam membentuk karakter disiplin menjadi tujuan yang diusung bagi penggiat Sekolah Sepak Bola (SSB) se Kota Dumai.

Tujuan tersebut diwujudkan dengan digelarnya Bocil Fun League U-8 yaitu liga sepakbola anak usia 8 tahun yang digelar dengan konsep kegembiraan di Lapangan Persekat Dumai.

Dalam pembukaan Minggu (30/7/2023) penggagas Bocil Fun League U-8, Cipto S Piliang mengatakan liga ini diikuti 8 tim se Kota Dumai. Konsep liga lebih dipilih agar anak-anak mendapatkan jam bertanding yang banyak.

"Kita gelar setiap pekan tiap hari minggu, satu pekan tim akan bertanding 2 kali sehingga dalam 4 pekan 7 pertandingan akan dilakoni oleh masing-masing tim," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala SSB Persekat Dumai Isman Taher Tampubolon mengatakan liga ini merupakan terobosan baru di kancah sepakbola usia dini Kota Dumai.

"Kita menjadi pelopor di Riau ini yang menggelar liga anak usia 8 tahun. Kita perkenalkan sepakbola se dini mungkin agar anak kita punya kegiatan positif," Ujar pelatih yang sudah 20 tahun menangani Persekat.

Pendiri Persekat, Jhon Hisman didapuk langsung membuka Bocil Fun League U-8 ini, ditandai dengan penendangan bola pertama dalam partai pembukaan antara SSB Dumai Putra melawan Persekat Bravo.

"Saya akan terus mendukung dan support kegiatan yang dilakukan oleh pengurus yang sekarang. Alhamdulillah banyak kegiatan yang sukses diselenggarakan dan juga terus menjaga tradisi baik yang ada di Persekat," Ucap Jhon Hisman.

Suasana di pekan pertama Bocil Fun League U-8 sangat meriah dan antusias. Seperti pertandingan yang mempertemukan dua tim di ujung Dumai. Yakni tim Tunas Muda dari Simpang Panam Bukit Kapur dan Tim Putra Sembilan dari Mampu Jaya Sungai Sembilan.

Dengan semangat orang tua pemain jauh-jauh datang ke lapangan Persekat mendukung anaknya bermain. Juga official dan tim pelatih yang terus memberikan instruksi. (MR/Red) 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Buka Perekrutan Panwaslu Kecamatan di 4 Kecamatan

2

Dandim 0320/Dumai Ucapkan Selamat Hari Lembaga Sosial Desa, Dorong Inovasi dan Pelayanan Berkualitas

3

Akademi Pemilu dan Demokrasi Beri Masukan di Sosialisasi Pencalonan Perseorangan pada Pilkada Kampar 2024

4

Serda Cerzakatno Gencarkan Patroli Cegah Karhutla

5

Sertu Afnal Temui Masyarakat, Guna Laksanakan Komsos