MENU TUTUP

Raih Piagam PPD Provinsi Riau Tahun 2024, Dumai Terbaik Pertama Perencanaan dan Pencapaian Daerah

Ahad, 05 Mei 2024 | 05:05:15 WIB
Raih Piagam PPD Provinsi Riau Tahun 2024, Dumai Terbaik Pertama Perencanaan dan Pencapaian Daerah

DUMAI (MR) - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi. Kali ini Dumai mendapatkan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dengan prestasi terbaik I Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kota.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto, diterima oleh Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H Indra Gunawan, serta disaksikan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri dalam hal ini diwakili Direktur Jenderal Bina Pemerintah Desa La Ode Ahmad P. Bolombo disaat acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa se-Provinsi Riau Tahun 2024.

Atas peraihan penghargaan ini, Sekda Kota Dumai H Indra Gunawan mengungkapkan rasa syukur dan bangganya. 

"Alhamdulillah hari ini kami mewakili Wali Kota Dumai menerima PPD Tingkat Provinsi Riau 2024 sebagai terbaik pertama Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kota," ungkapnya kepada tim peliput Kominfo Dumai usai Rakor yang dilangsungkan di Labersa Grand Hotel dan Convention Centers Pekanbaru, Jumat (03/04/2024).

Menurutnya capaian ini berkat sinergi dan kolaborasi seluruh pihak terkait, sehingga Kota Dumai mampu mendapatkan penghargaan ini.

"Tentu ini merupakan sebuah capaian yang luar biasa berkat kerja keras seluruh pihak," tuturnya.

Ia juga menerangkan, dalam menyusun perencanaan pembangunan, Pemko Dumai selalu mensinkronkan dengan perencanaan yang ada di tingkat provinsi hingga nasional. Sehingga program pembangunan, indikator kinerja dan targetnya juga terkait dan mendukung tercapainya target nasional dan provinsi itu sendiri.

Melalui penghargaan ini, ia berharap dapat memotivasi para perencana di daerah untuk menyusun perencanaan yang lebih berkualitas, terukur, dan inovatif yang berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Inshaallah, ini akan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan," pungkasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

2

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

3

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

4

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir

5

Babinsa Koramil 03 Sungai Sembilan Lakukan Komsos Dengan Tokoh Pemuda dan Masyarakat