MENU TUTUP

Bersama Manggala Agni, Sertu Ramli Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Kamis, 10 Agustus 2023 | 11:22:28 WIB
Bersama Manggala Agni, Sertu Ramli Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

DUMAI (MR) - Pada Rabu, 09 Agustus 2023, Babinsa Kelurahan Mundam, Sertu Ramli, yang merupakan anggota dari Pos Ramil 02 Koramil 02/BK, berkolaborasi dengan Regu Manggala Agni melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan karhutla. Kegiatan ini dilakukan di jalan Prima Raya RT 01, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai.

Sertu Ramli dan Regu Manggala Agni melakukan patroli guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya karhutla dan pentingnya upaya pencegahannya. Selain melakukan patroli, mereka juga melakukan sosialisasi kepada warga sekitar mengenai larangan membuka lahan dengan cara membakar.

Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa dan Regu Manggala Agni menekankan konsekuensi hukum yang akan dihadapi apabila ada yang tertangkap melakukan pembakaran lahan. 

Sanksi-sanksi hukum yang diberlakukan bagi pelaku pembakaran lahan bertujuan untuk memberikan efek jera serta mencegah terjadinya praktik pembakaran yang merugikan lingkungan dan masyarakat.

"Tujuan dari patroli dan sosialisasi ini adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya karhutla. Dalam kondisi cuaca kering dan rentan kebakaran, upaya pencegahan sangatlah penting guna melindungi hutan, lahan, serta keselamatan masyarakat," Jelas Babinsa.

Babinsa dan Regu Manggala Agni berharap bahwa kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran dan tanggung jawab warga terhadap lingkungan. Dengan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik mengenai bahaya karhutla, diharapkan masyarakat akan lebih bijak dalam pengelolaan lahan dan menjaga kelestarian alam.

Kolaborasi antara Babinsa dan Regu Manggala Agni dalam kegiatan ini adalah contoh nyata dari peran aktif TNI dalam mendukung upaya pencegahan karhutla dan perlindungan lingkungan. Diharapkan, upaya ini dapat membantu menciptakan kesadaran kolektif dalam menjaga keberlanjutan ekosistem di wilayah Kelurahan Mundam.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

2

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

3

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

4

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

5

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir