MENU TUTUP

Sat Binmas Polres Dumai dan Satpol PP Lakukan Binluh Pemilik Hotel dan Wisma

Sabtu, 30 September 2023 | 20:11:42 WIB
Sat Binmas Polres Dumai dan Satpol PP Lakukan Binluh Pemilik Hotel dan Wisma

DUMAI (MR) Dalam upaya mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan prostitusi di hotel maupun penginapan, Sat Binmas Polres Dumai bersama Satpol PP Kota Dumai laksanakan penyuluhan dan pembinaan (Binluh). 

Salah satu sasaran penyuluhan tersebut dilaksanakan di Wisma Cemara, Hotel Srikandi, Hotel K77, Hotel Amira, di Kota Dumai, Jum'at (29/9/2023) malam.

Sat Binmas Polres Dumai dan Satpol PP Kota Dumai menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang maraknya prostitusi di hotel dan Wisma ataupun penginapan yang melibatkan anak-anak remaja dan wanita.

Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Pemilik Hotel Dan Wisma Tamu Agar Tidak Terlibat Prostitusi Dan TPPO.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si.dan Satpol PP, Kepala Bidang Penengakan Peraturan Perundangan, GHAZALI,S.IP dengan kekuatan berjumlah 8 (Delapan) personil. 

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pendataan remaja dan wanita yang menginap di hotel untuk dilakukan penyuluhan.

“Dalam razia tersebut ditemukan 5 pasangan di setiap kamar yang berbeda, dua di antaranya mengaku sudah menikah namun tidak dapat menunjukkan bukti surat nikah, sedangkan pasangan lainnya berstatus belum menikah dan mirisnya dalam razia ini terjaring sepasang muda mudi yang masih berusia pelajar SMP” Kata Kasat Binmas Polres Dumai, AKP Hardiyanto, S.E, M.Si.

Pembinaan juga dilakukan kepada tamu agar tidak terlibat kegiatan praktek prostitusi, kekerasan perempuan dan anak serta tidak terlibat dengan kasus TPPO.

Demikian terhadap pegawai dan petugas Satpam, Sat Binmas Polres Dumai dan Satpol PP juga melakukan edukasi agar melakukan pengecekan identitas terhadap tamu yang datang.

Sat Binmas Polres Dumai dan Satpol PP Kota Dumai menghimbau pemilik wisma dan Hotel agar tidak melakukan Tindak Pidana Perdagangan Orang dan jangan menjadi penyedia tempat bagi TPPO. (rls)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

2

Babinsa Bukit Nenas Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

3

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

4

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024

5

Babinsa Sertu Jainal Arifin Dorong Kolaborasi Warga dan Aparat untuk Keamanan Wilayah