MENU TUTUP

Duta Genre Harapan Besar Bagi Edukasi Remaja Baik

Senin, 09 Oktober 2023 | 12:46:12 WIB
Duta Genre Harapan Besar Bagi Edukasi Remaja Baik

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengukuhkan duta generasi berencana (Genre) guna menekan angka stunting di daerah, kegiatan dilaksanakan di aula gedung darma wanita, jl sungai beringin, jumat(20/4/2023). 

Drs. Sirajuddin, MM, selalu Kepala Dp2kbp3a Inhil , melalui Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk) menyampaikan, Pengukuhan duta genre ini sebagai bentuk perpanjangan tangan remaja yang telah terpilih untuk menjadi percontohan di kelurahannya atau kecamatan di masing-masing dalam mempromosikan program generasi berencana dengan menggiatkan katakan tidak kepada seks bebas.

"Para duta genre tersebut mengingatkan para remaja untuk menghindari pernikahan dini, menghindari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif atau napza," Ujar kabid Dalduk Subowo radiyanto. 

Terakhir, bahwa remaja genre harus menjadi contoh untuk remaja lainnya dalam mempersiapkan kehidupan ke depannya dengan sangat baik, mulai dari sebelum dan setelah menikah, hamil, hingga melahirkan anak tanpa stunting.

“kita harus siap menjadi motivator buat remaja genre di Inhil guna mempersiapkan generasi sehat dan berkualitas di masa depan, Kesemuanya itu merupakan upaya pencegahan terhadap risiko terjadinya stunting atau kekerdilan," Tuturnya kabid Dalduk Subowo radiyanto.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

2

Kadishub Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban

3

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana

4

Babinsa Sertu Roni Sandra Hadiri Peresmian PT. Mitra Bandar Bertuah di Bukit Nenas

5

Keluarga Besar Labay Bersaudara Pererat Hubungan Silaturahmi, Begini Penjelasan Zakaria