MENU TUTUP

Tim Surveyor Kesehatan Kunjungi Polkes Kodim 0320/Dumai

Kamis, 28 Desember 2023 | 15:19:32 WIB
Tim Surveyor Kesehatan Kunjungi Polkes Kodim 0320/Dumai

DUMAI (MR) - Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) mengunjungi Polkes Kodim 0320/Dumai, pada Kamis (28/12/2023).

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Tim surveyor akreditasi terdiri dari Dr.dr Indrawati DK,M.Kes., CIQNR, FRSPH, FIHFAS, FISQua dan drg Buyung Nazeli MARS, FISQua.

Dalam kunjungannya, tim surveyor melakukan pemeriksaan terhadap standar pelayanan dan fasilitas yang ada di Polkes Kodim 0320/Dumai. Pemeriksaan meliputi tenaga kesehatan, sarana prasarana, proses pelayanan, dan administrasi.

"Kunjungan ini bertujuan untuk menilai kesiapan Polkes Kodim 0320/Dumai dalam mengikuti akreditasi," kata Dr.dr Indrawati DK,M.Kes., CIQNR, FRSPH, FIHFAS, FISQua.

Ia menambahkan, hasil penilaian akan menjadi bahan pertimbangan LAFKI dalam memutuskan apakah Polkes Kodim 0320/Dumai layak mendapatkan akreditasi atau tidak.

Selain melakukan pemeriksaan, tim surveyor juga memberikan tips dan trik dalam melaksanakan penanganan pertama keadaan darurat. Hal ini penting, mengingat Polkes Kodim 0320/Dumai merupakan fasilitas kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota TNI dan keluarganya, serta masyarakat sekitar.

"Penanganan pertama keadaan darurat sangat penting untuk dilakukan. Hal ini dapat menyelamatkan nyawa seseorang," kata drg Buyung Nazeli MARS, FISQua.

Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Antony Tri Wibowo menyambut baik kunjungan tim surveyor LAFKI. Ia berharap, Polkes Kodim 0320/Dumai dapat lolos akreditasi dan memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Polkes Kodim 0320/Dumai," kata Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

2

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

3

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

4

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

5

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir