MENU TUTUP

Serma Sukardi Laksanakan Penanggulangan PMK

Kamis, 18 Januari 2024 | 12:36:24 WIB
Serma Sukardi Laksanakan Penanggulangan PMK

DUMAI (MR) - Serma Sukardi, Babinsa Kelurahan Bumi Ayu yang bertugas di Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), (18/1).

Inisiatif tersebut dilakukan di RT 07, yang merupakan peternakan milik Yono, seorang warga setempat.

Dalam upaya memitigasi risiko penyebaran PMK, Serma Sukardi memberikan penjelasan mendalam kepada warga mengenai langkah-langkah pencegahan yang perlu diambil. 

Ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak sebagai langkah efektif dalam mencegah penyakit tersebut.

"Sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0320/Dumai untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan ternak dan penanggulangan penyakit," katanya.

Serma Sukardi dengan tegas mengingatkan Yono dan warga RT 07 agar selalu memeriksa kesehatan mulut dan kuku ternak mereka secara rutin.

Masyarakat sangat menyambut baik kehadiran Serma Sukardi dan informasi yang disampaikannya. Mereka berharap kegiatan sosialisasi semacam ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk memberikan pemahaman lebih lanjut tentang upaya pencegahan PMK.

Serma Sukardi juga memberikan arahan terkait penanganan awal jika terdapat gejala PMK pada ternak. Langkah-langkah cepat ini dianggap krusial untuk meminimalkan dampak penyakit dan melindungi sektor peternakan di wilayah tersebut.

"Kegiatan ini merupakan  komitmen kami untuk terus mendukung upaya-upaya pencegahan penyakit hewan yang dapat membahayakan keberlanjutan kegiatan peternakan di wilayahnya," jelasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

2

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

3

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

4

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

5

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir