MENU TUTUP

Bela Tim Futsal Riau di Pra PON, Ketua ASKOT PSSI Dumai Apresiasi Prestasi Dayu

Rabu, 14 Februari 2024 | 16:18:10 WIB
Bela Tim Futsal Riau di Pra PON, Ketua ASKOT PSSI Dumai Apresiasi Prestasi Dayu Ketua ASKOT PSSI Dumai Said Effendi SE, MM berikan Apresiasi Prestasi Dayu dengan menyerahkan sertifikat penghargaan. Foto Dok PSSI Dumai

DUMAI (MR) - Dayu Hafizhul Haqqi, menjadi satu-satunya putra asli Dumai yang berhasil menembus skuad utama tim Futsal di Pra PON Riau.

Dayu  berhasil mengharumkan nama Kota Dumai, kendati belum berhasil membawa Tim Futsal Provinsi Riau lolos ke PON XXI/PON ACEH-SUMUT 2024.

Atas prestasi itu, Ketua ASKOT PSSI Dumai Said Effendi SE, MM berikan Apresiasi Prestasi Dayu dengan menyerahkan sertifikat penghargaan yang ditanda tangani oleh Walikota Dumai H. Paisal SKM, MARS.

Turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Ruang Kadis Perhubungan Dumai itu, Sekretaris PSSI Dumai, Fatoni Widagdo, Bendahara Dwi dan Komite Futsal PSSI, Nanda.

"Kami merasa bangga, dengan prestasi anak kita Dayu ini. Kami berterima kasih juga karena Dayu satu-satunya pemain yang berhasil  mengharumkan nama Dumai karena membela Futsal Riau di Pra PON," kata Said.

Said juga meminta Dayu untuk tetap semangat dan terus berlatih. Dan kedepannya PSSI Dumai akan membentuk tim Futsal Kota Dumai yang akan dipilih melalui penyeleksian dan pencarian bakat melalui tournament futsal.

"Hasil pemain yang kita seleksi akan kita turunkan mewakili Kota Dumai di ajang bergengsi antar daerah," ungkap Ketua PSSI Dumai.

Dayu merupakan putra sulung dari Epi Maizar  yang juga pesepakbola handal di Kota Dumai dan mantan pemain Persemai Dumai.

Bahkan saat ini Epi Maizar masih berkecimpung di bidang sepakbola dengan mendirikan dan melatih SSB Jayamukti Junior.

Namun Dayu memilih jalan yang sedikit berbeda, ia memang tetap berkutat di dunia kulit bundar, namun Futsal, bukan sepakbola seperti sang ayah.

Sebelumnya memang Dayu pernah menimba ilmu sepakbola bersama Ssb Persekat Dumai, bahkan ikut turnamen futsal pertama kali juga bersama Persekat.

Namun kemudian Dayu Lebih Fokus untuk Futsal dan meninggalkan sepakbola.

Hingga beberapa tahun 2023 lalu, Dayu mampu menembus skuad Tim Kejurda Futsal Kota Dumai dan membawa Dumai meraih gelar Runner-up di Pekanbaru.

Dari sanalah Dayu terpantau dan diminta AFP Riau untuk mengikuti seleksi. Luar biasanya, ia bahkan tembus skuad utama di Pra PON Riau.

Walaupun dayu belum membawa Riau lolos ke PON 2024 di Aceh & Sumut. Namun prestasinya sangat luar biasa dan membuat bangga masyarakat Kota Dumai terutama penggiat dan pencinta Futsal Kota Idaman. ***

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)