MENU TUTUP

Idul Fitri 1445 H, Ribuan Orang Padati Pantai Solop

Senin, 15 April 2024 | 11:22:29 WIB
Idul Fitri 1445 H, Ribuan Orang Padati Pantai Solop

TEMBILAHAN (MR) - Terpantau ribuan wisatawan dari berbagai daerah mengunjungi Pantai Solop di Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir saat libur lebaran Idul Fitri 1445 H.

Terlihat ribuan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir tumpah ruah memadati destinasi wisata Pantai Solop di hari pertama libur lebaran hingga beberapa hari kedepan.

Hal ini bisa terjadi saat libur lebaran, dimana masyarakat Kabupaten Inhil meluangkan waktunya bersama keluarga untuk menikmati keindahan pantai Solop.

Pertama yang paling dikenal adalah kawasan Pantai Solop. Pantai yang menjadi salah satu andalan destinasi wisata di Bumi Sri Gemilang itu memiliki pantai putih berkilau dengan kepanjangan sekitar 2 kilometer jika air surut dari bibir pantai luasan pantai ini bisa mencapai 500 meter. Tapi yang paling menarik dari pantai ini adalah pasir putihnya.

Pasirnya bukanlah pasir biasa melainkan terbentuk dari seresah yakni gundukan beting serpihan dan fosil kulit biota laut, seperti kerang, siput, senteng, lokan dan sebagainya.

Seresah ini membuat pemandangan dan suasana Pantai Solop menyajikan keindahan alami dan langka, yang pastinya sulit untuk ditemukan di tempat lain.

Apalagi disaat seresah itu diterpa sinar Sang Mentari, membuatnya berkilau-kilau laksana ribuan kristal putih membentang dihamparan pantainya.

Kaki kamu pun akan dimanjakan oleh seresah saat menyusuri pantai, lalu anda juga dapat bermain-main air disana, berenang. (advertorial)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

2

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

3

Dandim Antony Sampaikan Bahwa TNI-Polri Siap Bersinergi Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

4

Dapatkan Sepatu Sekolah Berkualitas di Toko Bergeef Dumai

5

Dandim 0320/Dumai Hadiri Apel Kesiapan Pemilihan Suara Ulang di Mapolres Dumai