MENU TUTUP

Dialog Lucu Ibu Ani dengan Jokowi yang Bikin Tertawa

Kamis, 31 Agustus 2017 | 21:56:44 WIB
Dialog Lucu Ibu Ani dengan Jokowi yang Bikin Tertawa Presiden Jokowi. (Photo: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

MONITORRIAU.COM - Dalam setiap pembagian bantuan, baik itu sertifikat tanah, Kartu Indonesia Pintar (KIP) hingga Program Keluarga Harapan (PKH), Presiden Joko Widodo selalu menekankan agar uang bantuan itu tidak digunakan untuk hal lain.

Seperti untuk KIP, Jokowi selalu mengingatkan agar dana yang diberikan digunakan untuk kepentingan sekolah dan gizi. Untuk SD Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu, dan SMA/SMK sebesar Rp1 juta.

Lazimnya yang dilakukan Jokowi di berbagai tempat, selalu meminta maju beberapa orang. Saat membagikan KIP dan PKH di SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, Jokowi meminta maju beberapa siswa penerima KIP. Seperti biasanya, mereka mendapatkan hadiah sepeda.

Salah satu yang dipanggil adalah Ibu Ani, salah seorang penerima PKH. Jokowi meminta yang maju adalah berumur di atas 60 tahun. Ibu Ani berasal dari Cijangkar. Ibu Ani ini mendapatkan PKH sebesar Rp1.890.000. Saat Jokowi bertanya apakah sudah diambil, Ibu Ani mengaku sudah dua kali dengan jumlah Rp1 juta.

Saat Jokowi bertanya, uang sebesar Rp1 juta itu diberikan kepada siapa, Ibu Ani mengatakan, "Pakai bayar utang," katanya polos.

Mendengar jawaban itu, sontak Presiden Jokowi terkejut. Ribuan orang yang hadir juga tertawa. Jokowi kembali menanyakan apakah jumlah itu dibayar untuk utang semua.

"Enggak. Ada Rp100 ribu, Rp150 ribu, aya (ada) Rp75 ribu," katanya, disambut tawa lagi.

Ibu Ani mengaku, punya utang hingga Rp1,3 juta tapi dalam bentuk kecil-kecil. Giliran Ibu Ani yang bertanya ke Jokowi atas sikap dia menggunakan bantuan PKH untuk utangnya.

"Tapi enggak apa-apa itu dipakai bayar utang?" tanya Ibu Ani.
Jokowi tertawa mendengar pertanyaan balik dari Ibu Ani tersebut. "Enggak apa-apa sudah, enggak apa-apa. Khusus Bu Ani enggak apa-apa," kata Jokowi. (viva.co.id)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

2

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

3

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

4

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

5

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir