MENU TUTUP

Capai Kesepakatan, Jalan Raja Ali Haji Purnama Segera Diperbaiki

Selasa, 18 September 2018 | 00:58:15 WIB
Capai Kesepakatan, Jalan Raja Ali Haji Purnama Segera Diperbaiki Kunjungan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Purnama bersama Anggota DPRD DUmai Syarifah ke Dinas PUPR Provinsi Riau
DUMAI (MR) - Perjuangan masyarakat purnama untuk perbaikan jalan Raja Ali Haji yang rusak parah akhirnya berhasil.
 
Beberapa waktu lalu pihak perusahaan serta camat dan pihak LPMK purnama mencapai kata kesepakatan untuk perbaikan jalan ini. 
 
Kata kesepakatan ini diperoleh setelah pihak camat beserta LPMK mengadakan pertemuan di kantor Camat Dumai Barat bersama perwakilan perusahaan.
 
Seperti kita ketahui jalan Raja Ali Haji memang menjadi tempat melintasnya truk-truk perusahaan hilir mudik keluar masuk. Sehingga mengakibatkan jalan ini mengalami kerusakan yang cukup parah.
 
Selain kata kesepakatan dari perusahaan, terdapat juga kesepakatan dari Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Provinsi Riau.
 
 
Kejelasan akan diperbaikinya jalan ini oleh pihak Dinas PUPR Provinsi Riau didapat dari hasil kunjungan anggota DPRD Syarifah beserta tokoh masyarakat dan pemuda purnama.
 
Untuk sistem pengerjaan perbaikan jalan ini sendiri diberikan hak secara penuh kepada pihak perusahaan dan Dinas PUPR untuk memilih secara langsung siapa yang akan mengerjakannya.
 
Zulkifli S.Sos selaku ketua LPMK Purnama mengatakan, kesepakatan ini merupakan hasil kerja keras dan kerja bersama oleh masyarakat purnama yang menginginkan jalan yang baik.
 
"Masyarakat secara bersama-sama melakukan aksi dan alhamdulillah aksi itu di dengar oleh perusahaan dan dapatlah kesepakatan ini," katanya pada monitorriau.com, Senin (17/09/2018).
 
 
Zulfahren Camat Dumai Barat juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta anggota Dewan Syarifah yang sudah turut serta dalam melakukan aksi serta menjalankan tugas masing-masing sehingga jalan ini akan diperbaiki.
 
"Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang sudah peduli yang mau berpenat untuk merealisasikan perbaikan jalan ini. Untuk buk Syarifah juga terima karna sudah mau membawa beberapa tokoh pemuda dan masyarakat kita ke Dinas PUPR Provinsi hingga bantuan dari sana pun akan datang," ujarnya.
 
Untuk awal mulai pengerjaan perbaikan jalan ini sendiri akan dilaksanakan secepatnya oleh pihak perusahaan dan setelah itu baru dilanjutkan oleh pihak Dinas PUPR Provinsi Riau.
 
 
Penulis: Didin Marichan

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SSB Persekat Dumai dan Garuda Soccer School Lulus SKO Sumbar

2

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

3

Kadishub Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban

4

Sinergitas Kodim 0320/Dumai dan PHR, Gotong Royong Bersihkan Area Lapangan Garuda

5

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana