MENU TUTUP

Polres Rohil Gelar Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Kondusif

Ahad, 21 Oktober 2018 | 14:12:28 WIB
Polres Rohil Gelar Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Kondusif

 UJUNGTANJUNG (MR) - Untuk mengsukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legistif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019,Polres Rokan Hilir menggelar acara deklarasi pemilu aman,damai dan kondusif di gedung tunggal panaluan polres rokan hilir Jumat,(19/10).

Acara deklarasi ini dihadiri Wakil Bupati Rohil H Jamiluddin,Ketua DPRD H.Nasrudin hasan,Komisioner KPU M Taufik,Ketua Bawaslu Syahyuri,
Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH,Wakapolres Kompol Dr Wawan SH MH ,para Kabag ,Kasat,Kapolsek dan personil Polres Rohil,Dan Sat Brimob Manggala Jounson AKBP Indra Duaman Siahaan Sik MT serta para perwakilan Partai politik Peserta Pemilu tahun 2019.
 
Dalam sambutannya Kapolres AKPBP Sigit Adiwuryanto Sik SH MH mengatakan di gelarnya acara deklarasi pemilu pemilihan legislatif, presiden dan wakil presiden tahun 2019 ini diharapan bukan sekedar acara senimonial saja atau sekedar tanda tangan,namun implementasinya dalam pelaksanaannya agar betul-betul di laksanakan dengan sepenuh hati agar hingga terwujud pemilu yang aman,damai,kondusif, jujur dan adil seperti harapan kita semua.
 
"Khusus tim sukses dan pengurus partai dan kader partai Kapolres mengajak untuk bisa mewujud pemilu damai sesuai harapan masyarakat agar acara deklarasi ini tidak sia-sia atau membuang waktu kita semua."Ajak Sigit.
 
Terkait keamanan sejauh ini rohil kata Sigit lagi rohil masih aman dan tidak ada masalah,untuk itu memasuki masa kampanye ini dirinya mempersilahkan mempromosikan calon dan program partai namun harus sesuai aturan yang harus di patuhi.
 
"Saya yakin dalam pelaksanaannya jika semua aturan dilaksanakan dengan baik dapat menciptkan pemilu damai aman dan kondusif,untuk Mari ikuti aturan yang ditetapkan agar pemilu pada 17 april 2019 menatang berjalanaman,damai kondusif sesuai harapan kita semua."Tutup Kapolres Sigit.
 
Sementara wakil Bupati H Drs.Jamiludin mengatakan pemerintah kabupaten rokan hilir mengajak seluruh partai peserta pemilu dan masyarakat rohil untuk ikut menjaga kekompakan dalam pelaksanaan pemilu pada 17 april mendatang,dan jangan melakukan hal hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.
 
Dikatakan Jamil lagi pada pemilu legislatif dan pilpres ini pemkab rohil menargetkan 80 suara pemilih di rohil dapat terlaksana dengan baik,untuk itu dirinya mengaharaokan semua pihak serta seluruh jajarannya dapat bekerja maksimal.
 
"Memilih perwakilan dan pemimpin merupakan hak setiap warga negara yang dilindungi hukum, proses demokrasi harus dijunjung tinggi , beda pilihan silahkan, tetapi tujuan satu yaitu menjadikan Negara Indonesia yang berdaulat,sehingga hasil demokrasi ini menghasilkan pemimpin yang amanah serta dapat mensejahterakan dan memakmurkan seluruh rakyat indonesia,pada pemilu ini kita menargetkan 80 persen pemilih di rohil."Ajak Politisi Partai PDI Perjuangan.
 
Sedangkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir yang diwakili komisionernya M.Taufik SH dalam sambutannya mengatakan KPU selaku mediator pelaksana pemilu akan melaksanakan ketentuan yang sudah ditetapkan dalam pelaksanaannya,berbagai tahap proses tata cara pelaksanaan pemilu sudah di lakukan KPU diantaranya mendata seluruh hak pilih masyarakat,serta pelaksanaan Gerakan Melindungi Hak Pilih yang terus gencar di laksanakan sehingga seluruh masyarakat rohil dalam pemilu 2019 bisa memberikan hak suaranya di pemilu legislatif dan pilpres,inilah harapan kita semua."Harapnya.(eka)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim 0320/Dumai Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Seluas 150 Hektar di Tanjung Penyembal

2

Babinsa Sertu Mahyudin Ajak Warga Kelurahan Purnama Cegah Penyakit Mulut dan Kuku

3

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024

4

Babinsa Sertu Jainal Arifin Dorong Kolaborasi Warga dan Aparat untuk Keamanan Wilayah

5

Babinsa Sertu Sareh Lakukan Pengecekan Kanal Sumber Air Bersama Security PT Ararabadi