MENU TUTUP

Pemasangan Girder Fly Over Pasar Pagi Arengka Kembali Dilanjutkan

Kamis, 29 November 2018 | 14:27:29 WIB
Pemasangan Girder Fly Over Pasar Pagi Arengka Kembali Dilanjutkan

PEKANBARU (MR) - Pengangkatan girder atau balok beton berisi material baja di fly over pasar pagi Arengka kembali dilanjutkan. Dua dari salah satu crane yang rusak kemarin juga sudah diperbaiki. 

Pengangkatan girder kedua di fly over pasar pagi Arengka ini dimulai pukul 9.00 WIB. Diharapkan, tidak ada kendala tekhnis sampai girder yangterangkat pun bisa semaksimal mungkin. 

"Mudah-mudahan tidak ada kendala tekhnis, setelah pengangkatan girder kedua, sekarang masih diupayakan girder terangkat bisa sebanyak-banyaknya. Kita tidak ada pakai target, berapa bisa makin banyak bagus," kata Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Yunnan Haris," Kamis (29/11/18). 

Menurut Yunnan, pengangkatan balok beton yang mencapai 20 ton tersebut membutuhkan konsentrasi dan kehati-hatian. Yunnan juga memastikan sampai saat ini belum ada kendala dihadapi. 

 "Belum, sekarang masih proses pengangkatan girder ketiga. Tidak ada target kalau bisa banyak terangkat lebih baik," ujar Yunnan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, girder pertama mulai dipasang kemarin sore pukul 16.00 WIB. Namun sayangnya, satu dari dua crane untuk mengangkat girder yang beratnya mencapai 20 ton per baloknya itu mengalami kerusakan. Pemasangan girder dihentikan dan dilanjutkan pagi ini. 

Menurut Yunnan, kerusakan pada salah satu crane tersebut hanya bersifat tekhnis. Namun demi keamanan tetap dilakukan penundaan serta dilakukan perbaikan. Selain itu, crane baru juga akan didatangkan sebagai bentuk antisipasi jika kembali ada kendala tekhnis. (RTC)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SSB Persekat Dumai dan Garuda Soccer School Lulus SKO Sumbar

2

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

3

Kadishub Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban

4

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana

5

Babinsa Sertu Roni Sandra Hadiri Peresmian PT. Mitra Bandar Bertuah di Bukit Nenas