MENU TUTUP

Kemenperin RI Selenggarakan Penumbuhan dan Pengembangan WUB IKM di Inhil

Sabtu, 19 Juni 2021 | 23:18:34 WIB
Kemenperin RI Selenggarakan Penumbuhan dan Pengembangan WUB IKM di Inhil

TEMBILAHAN (MR) - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI menggelar kegiatan penumbuhan dan pengembangan Wira Usaha Baru (WUB) Industri Kecil Menengah (IKM) yang diselenggarakan di Aula Hotel Top 5, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari dari tanggal 18 Juni sampai 21 Juni 2021. Kegiatan itu terlaksana karena kemitraan antara Kementerian Perindustrian dengan Komisi VI DPR RI.

Perwakilan Kementerian Perindustrian RI, Heru Subagia mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan rutinitas tahunan berdasarkan anggaran dari Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian RI.

Dari kegiatan ini, maka sebisa mungkin dapat memanfaatkan SDM dan SDA di daerah Kabupaten Inhil dalam menghasilkan produksi dari IKM yang dapat dipasarkan ke luar daerah. Apalagi katanya, keberadaan IKM sangat penting sebagai tulang punggung industri nasional.

"Dari bekal ilmu yang didapat, maka para pelaku industri akan bisa menghasilkan produksi IKM lebih baik lagi kedepannya," katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI, Idris Laena via zoom berkeyakinan, keahlian yang didapat nantinya dari kegiatan ini akan menjadi kekuatan sendiri di tengah wabah Covid-19.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi energi baru untuk membangkitkan ekonomi untuk lebih baik lagi," tuturnya.

Dari kegiatan ini, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sangat mendukung karena dinilai positif. Yang mana, di dalamnya terdapat beberapa pelatihan, seperti pelatihan perbengkelan kendaraan roda dua, konveksi/menjahit, hingga penyerahan bantuan peralatan IKM pangan.

"Harapan kita, pelatihan-pelatihan seperti ini dapat menumbuh-kembangkan kreatifitas masyarakat berkenaan dengan IKM yang dapat menumbuhkan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat kita di Kabupaten Inhil," kata Kabid Pasar, Ahmad Fitri saat mewakili Kepala Disdagtri Inhil menghadiri acara pembukaan penumbuhan dan pengembangan WUB IKM, Jumat (18/06/2021). (mir)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

2

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

3

MALAYA Research and Development Desak DPK APINDO Dumai

4

MALAYA Research and Development Taja Gerakan Kemas Kampoeng Dalam Musyawarah Ilmiah

5

Dandim 0320/Dumai Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilihan Suara Ulang (PSU)