MENU TUTUP

Jumat Berkah, GPM-IKM Dumai Berikan Ratusan Paket Sembako

Jumat, 28 Oktober 2022 | 20:47:43 WIB
Jumat Berkah, GPM-IKM Dumai Berikan Ratusan Paket Sembako
DUMAI (MR) - Gerakan Pemuda Minangkabau (GPM) bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Dumai menggelar aksi sosial berbagi sembako dalam program jum'at berkah bulan Oktober 2022, kegiatan dipusatkan di kantor sekretariat IKM Dumai, (28/10).
 
Ratusan penerima bantuan sudah hadir sejak siang, ba'da jumat warga silih berganti hadir untuk mengambil bantuan sembako, dengan antrian cukup nyaman, dikawal jajaran polres Dumai. 
 
Ditemui dalam sela kegiatan, ketua GPM-IKM kota Dumai Yuli Firdaus mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan aksi taktis hasil dari diskusi para pengurus beberapa waktu lalu, menurut pria yang akrab disapa Jeck ini, pengurus menyetujui aksi sosial dilakukan. 
 
"Saat diskusi bersama pengurus GPM-IKM, beberapa waktu lalu kita membahas kegiatan sosial, bagaimana kaum muda sebagai lokomotif bangsa bisa memberikan nilai nilai positif, untuk sesama. Alhamdulillah seluruh pengurus sepakat kita gelar aksi sosial meberikan sembako mengurangi beban warga, terlebih mereka yang saat ini dalam beban ekonomi," Jelasnya. 
 
Jeck juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada jajaran pengurus IKM Dumai yang memberikan dukungan penuh, baik secara moril dan materil hingga aksi bagi-bagi sembako dapat dilaksanakan. 
 
"Sebagai niniak mamak organisasi kami mengucapkan terimakasih pada pada IKM, dapat mendukung acara ini, menurut kami meski mendadak tidak cukup waktu satu minggu dalam masa perencanaan kegiatan bagi sembako dapat dilaksanakan," tambahnya. 
 
Hal serupa juga disampaikan ketua IKM Dumai Firman SH M. Kn, menurut Firman IKM sebagai support sistem tentu memberikan dukungan kepada GPM, organisasi kepemudaan yang ada dalam rumah IKM, apalagi aksi nyata yang dapat memberikan kontribusi kepada warga yang sedang kesusahan. 
 
"Sebagai niniak mamak, kapai tampek batanyo pulang tampek babarito ( pergi tempat bertanya pulang tempat berkabar) IKM mendukung penuh kegiatan aksi sembako, mengingat saat ini warga juga sedang dilanda kesusahan dari berbagai aspek," katanya. 
 
Ditambahkan Firman, IKM sebagai payung organisasi GPM akan selalu memberikan support baik untuk kegiatan sosial akan dilaksanakan, ini sebagai wujud komitmen agar bagaimana warga Dumai bisa merasakan hadirnya GPM dan IKM ditengah masyarakat. 
 
Dalam hal ini juga sekretaris GPM Dumai Arizal Rahman, atau disapa Rizal Sikumbang juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan pengurus GPM-IKM Dumai yang sudah bertungkus lumus, mempersiapkan acara mulai dari awal hingga dapat sukses dah lancar terlaksana hari ini. 
 
"Mewakili pengurus, kita ucapkan Terima kasih kepada ketua dan niniak mamak IKM, para donatur, wabil khusus panitia pelaksana yang tidak bisa disebutkan satu per satu, amazinglah pokoknya untuk kita semua semoga aksi sosial kedepan bisa terlaksana lebih baik lagi, Kedepan kita akan gagas lagi gerakan gerakan sosial ditengah masyarakat Dumai, agar peran dan kehadiran kita dapat memberikan nilai positif dan warna baru bagi kepemudaan di Kota Dumai," Tegasnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

2

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

3

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

4

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

5

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir