MENU TUTUP

Bupati Kasmarni Harap Mall Pelayanan Publik Harus Bisa Menjadi Termegah di Riau

Selasa, 28 Maret 2023 | 12:21:04 WIB
Bupati Kasmarni Harap Mall Pelayanan Publik Harus Bisa Menjadi Termegah di Riau Bupati Bengkalis, Kasmarni saat menyaksikan penandatanganan serah terima.(HANDANA)

BENGKALIS (MR) – Bupati Bengkalis, Kasmarni bersama Wakil Bupati Dr. H. Bagus Santoso, hari ini, menyaksikan serah terima Gedung Daerah / Mall Pelayanan Publik, dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkalis di Gedung Daerah Bengkalis, Selasa (28/3/2023).

Renovasi gedung daerah tersebut, dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dan kemudian dilakukan serah terima Gedung kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkalis sebagai pengelola gedung.

Bangunan yang dibangun pada tahun 2009 tersebut, akan difungsikan sebagai Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bengkalis, yang nantinya semua jenis pelayanan terdapat disana, mulai dari pengurusan izin, pembayaran pajak, perbankan, administrasi kependudukan dan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Daerah Bengkalis berharap lewat serah terima ini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkalis dapat lebih leluasa dalam pengelolaan gedung daerah atau Mall Pelayanan Publik ini, karena Mall Pelayanan Publik ini nantinya leadernya adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkalis, sehingga DPMPTSP dapat melakukan percepatan persiapan dan penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik ini.

“Pasca serah terima ini, segera action, lakukan langkah-langkah percepatan dalam pembentukan Mall Pelayanan Publik ini seperti membangun koordinasi dan komunikasi dengan instansi Pemerintah Pusat, Provinsi dan dengan Perangkat Daerah Penyelenggara Pelayanan Publik, termasuk dengan BUMN (seperti jasa raharja, BPJS ketenagakerjaan, BPJS kesehatan, PT.PLN (persero), Pos Indonesia, dengan BUMD (seperti PDAM dan Bank Daerah) dan Swasta (seperti Perbankan, food station dan fasilitas lainnya). Termasuk penyiapan sarana prasarana, pengaturan mekanisme kerja, SDM pelayanan dan peresmiannya,” harap Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas.

Dikatakan Kepala Daerah Perempuan pertama di Bengkalis itu, Mall Pelayanan Publik ini ditargetkan akan diresmikan pemakaiannya sebagai pusat pelayanan terpadu dan terintegrasi pada tahun 2023.

“Makanya kami berharap, semua pihak terutama perangkat daerah terkait mohon berikan dukungan secara totalitas. Hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan dan dipertanyakan, langsung hubungi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, semuanya harus jemput bola, karena ini kerja kita, program bersama dan tentunya untuk Bengkalis Bermasa,” ujar Kasmarni.

Diakhir sambutannya, Kasmarni juga berharap, Mall Pelayanan Publik ini nantinya harus bisa menjadi termegah dan terbaik baik di tingkat Provinsi Riau maupun di Indonesia.

“Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bengkalis tentunya harus menjadi contoh di tingkat Provinsi Riau, maupun Indonesia, makanya kami berharap Perangkat Daerah yang terlibat dalam pelaksanaan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bengkalis harus bisa bekerja dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.(HANDANA)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Babinsa Dumai Timur Lakukan Sosialisasi PMK di Peternakan RT 22

2

Bawaslu Dumai Gelar Rapat Koordinasi Rekrutmen PKD

3

Dinas Perikanan Kota Dumai Sahkan Pokdakan PRABU JAYA

4

Prajurit dan Persit Kodim 0320/Dumai Terima Penyuluhan Hukum dari Kodam I/BB

5

Bea Cukai vs Jurnalis Inhil, 3-1 Hingga Menit Akhir