MENU TUTUP

Pelda Hendrianto Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Bersama Instansi Terkait

Jumat, 08 Desember 2023 | 07:18:08 WIB
Pelda Hendrianto Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Bersama Instansi Terkait

DUMAI (MR) - Danpos Ramil 02/MK Koramil 02/Mk Pelda Hendrianto dan Babinsa se Kecamatan Medang Kampai menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Bagi Masyarakat Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai, Kamis (7/12).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Medang Kampai ini dihadiri oleh Camat Medang Kampai Indra Gunawan, S.Sos, M.IP, Kepala BPBD Dumai yang diwakili Kasubbag Program oleh Incep Ridwan S. Sos, serta perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Medang Kampai, Indra Gunawan, menyampaikan bahwa kebakaran hutan dan lahan merupakan salah satu bencana yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Medang Kampai.

"Oleh karena itu, kita perlu meningkatkan kewaspadaan dan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan," kata Indra Gunawan.

Sementara itu, Kepala BPBD Dumai yang diwakili Kasubbag Program oleh Incep Ridwan S. Sos, menyampaikan materi tentang pencegahan, penanganan, dan hukum terkait kebakaran hutan dan lahan.

"Kita perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan sanksi hukum dari tindakan pembakaran hutan dan lahan," kata Incep Ridwan S. Sos.

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan materi tentang patroli kebakaran hutan dan lahan. Patroli kebakaran hutan dan lahan dapat dilakukan secara rutin, pencegahan, terpadu, dan groundcheck.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dorongan Masyarakat dan Restu Ibunda, Ferdiansyah Siap Bertarung Pada Pilkada Serentak 2024

2

Babinsa Sertu Sareh Lakukan Pengecekan Kanal Sumber Air Bersama Security PT Ararabadi

3

Babinsa Pangkalan Sesai Patroli Karhutla dan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan

4

Memerangi Stunting di Dumai, Dandim Dumai Dukung Upaya Pemko Dumai Melalui Rembuk Stunting

5

Babinsa Bukit Kapur Dampingi Pemilik Ternak Sapi Lakukan Pemantauan dan Sosialisasi PMK