MENU TUTUP

Sertu Ramli Temui Sri Selaku Peternak Untuk Menyampaikan Kiat Antisipasi PMK

Sabtu, 13 Januari 2024 | 13:13:06 WIB
Sertu Ramli Temui Sri Selaku Peternak Untuk Menyampaikan Kiat Antisipasi PMK

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Mundam Pos Ramil 02/MK, Koramil 02/Bukit Kapur, Sertu Ramli, melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendampingan terhadap peternak sapi, (13/1).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan kesejahteraan peternak dan mencegah penyebaran Penyakit Mulut & Kuku (PMK). Lokasi kegiatan berlangsung di Jalan Muslim, RT 01, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai.

Dalam pendampingan, pemantauan, dan sosialisasi kepada pemilik ternak yang bernama Sri, berusia 43 tahun, Babinsa memberikan informasi mengenai PMK sebagai salah satu strategi penanganan yang bersifat masif. 

"Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pemilik ternak dalam mencegah serta mengatasi potensi risiko penyakit pada hewan ternak mereka," kata Babinsa.

Hasil pemeriksaan hewan ternak yang dilakukan pada kegiatan tersebut menyatakan bahwa ternak yang dimiliki oleh Sri dinyatakan sehat dan tidak terjangkit penyakit. 

Hal ini menunjukkan efektivitas upaya pencegahan yang telah dilakukan oleh peternak dalam menjaga kesehatan hewan ternaknya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran peternak terhadap pentingnya pemantauan kesehatan ternak terus meningkat. 

Babinsa Kelurahan Mundam Pos Ramil 02/MK, Koramil 02/Bukit Kapur, Sertu Ramli, berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan informasi yang dibutuhkan guna menjaga kelangsungan dan kesehatan hewan ternak di wilayah tersebut.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SSB Persekat Dumai dan Garuda Soccer School Lulus SKO Sumbar

2

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

3

Kadishub Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban

4

Sinergitas Kodim 0320/Dumai dan PHR, Gotong Royong Bersihkan Area Lapangan Garuda

5

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana