MENU TUTUP

PWI Dumai Gelar Simulasi UKW

Senin, 22 April 2024 | 11:34:58 WIB
PWI Dumai Gelar Simulasi UKW Suasana simulasi UKW yang diikuti anggota PWI Dumai. Foto: Toy Jepreter

DUMAI (MR) - Sejumlah anggota PWI Dumai akan menghadapi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI Riau di Kota Pekanbaru 23-24 April 2024.

Guna mempersiapkan diri, peserta telah mengikuti Pra UKW secara daring beberapa waktu lalu. Untuk lebih memantapkan persiapan PWI Dumai menggelar simulasi, selama dua malam, 20-21 April 2024 di Kantor Redaksi monitorriau.

Kegiatan ini mendapat support dari Ketua PWI Dumai dan sekretarisnya. Ia mengharapkan simulasi dan pembekalan yang sudah didapatkan peserta UKW dapat menambahkan kepercayaan diri dan wawasan tentang situasi UKW itu sendiri.

"Alhamdulillah rekan-rekan kita langsung dimentori oleh wakil ketua bidang pendidikan dan pelatihan Ganda Jaya Siregar dan Cipto S Pilang selaku Ketua Seksi peningkatan kompetensi wartawan PWI Dumai," ungkap Bambang Prayetno, Ketua PWI Dumai.

Sedangkan Sekretaris PWI Dumai Rahmad mengatakan pengurus PWI mengatakan kedepannya segala kegiatan akan dipusatkan di kantor PWI Dumai yang akan segera diresmikan.

"Saat ini kantor PWI Dumai belum diresmikan, kedepannya diharapkan keberadaan kantor kita bisa menjadi majelis ilmu bagi semua anggota PWI Dumai," jelas Rahmad.

Simulasi ini diikuti oleh Ridwan, Ingatan dan Syauqi Putra untuk kelas Muda dan Yulius Medi di kelas Madya serta peserta kelas Utama, Iyan dari PWI Inhil menyempatkan hadir ke Dumai.

Kegiatan ini juga mendapat support dari wakil bidang Pendidikan dan Pelatihan PWI Riau, Hendri Toy Koeswoyo yang ikut melakukan coaching bagi peserta di malam kedua.

"Kita berharap simulasi ini menjadi bekal yang cukup bagi rekan-rekan yang akan ujian. Alhamdulillah semua sangat serius dan antusias," tutup Toy. ***

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Perlunya Edukasi Ilmu Jurnalistik ke Sekolah SMA di Dumai

2

LAZ MHC, 13 Tahun Berkhidmat di Kota Dumai

3

Kemnkumham Wilayah Riau Verifikasi Faktual LBHK Markfen Justice

4

Kodim 0320/Dumai Gelar Panen Hidroponik dan Berbagi Sembako, Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat

5

Kali ini, Ustadz Suhaidi Mendaftar di PDIP sebagai Calon Bupati Inhil