MENU TUTUP

1 Rumah dan 4 Kamar Kos di Dumai Ludes Dilalap Api

Jumat, 10 Maret 2017 | 09:55:51 WIB
1 Rumah dan 4 Kamar Kos di Dumai Ludes Dilalap Api

DUMAI (MR) - Satu unit rumah dan empat kamar kos di Jalan Teratai RT 08 Kelurahan Dumai Kota terbakar pada Jumat (10/3/2017) dini hari sekitar Pukul 03.15 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Api dengan cepat membakar setiap bagian rumah hingga tidak ada barang yang tersisa. Suasana panik sempat mewarnai kejadian itu, pasalnya kebakaran terjadi dilokasi padat penduduk.

Lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, diantaranya 3 unit Damkar milik BPBD Dumai, 1 unit Damkar Pelindo I Cabang Dumai dan 1 unit Damkar milik PT Pertamina RU II Dumai. Pantauan dilapangan, tim pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

Berkat kerja keras team Damkar, api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, namun seluruh bagian bangunan sudah habis dimakan api yang tersisa hanyalah puing-piung besi dan seng bangunan.

Paska kejadian pihak kepolisian Kota Dumai langsung memasang police line dilokasi kejadian. Sampai berita ini dimuat belum diketahui penyebab pasti kebakaran ini.

Kepala BPBD Dumai Tengku Ismed Jumat (10/3/2017) mengatakan, kebakaran terjadi sekitar Pukul 03.15 WIB.

"Akibat kebakaran, 1 unit rumah bulat dan 4 kamar kos habis terbakar, " Kata Tengku Ismed.

Mendapat laporan dari warga, BPBD Dumai langsung mengerahkan mobil Damkar beserta tim pemadam kebakaran kelokasi kejadian untuk memadamkan api.

"3 Unit mobil damkar kita kerahkan untuk memadamkan api. Terkait penyebab kebakaran belum kita ketahui," pungkasnya.

Informasi yang berhasil dirangkum, rumah tersebut diketahui milik Komala, disewa oleh Ali Basa. Saat kejadian Ali Basa berada di luar kota, penjaga rumah Syafrida anak dari Ali Basa, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.*** (gjs)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1
Pendaftaran Bacalon Walikota Dumai

Ferdiansyah jadi yang Pertama Kembalikan Berkas ke PKS Dumai

2
Kisah di Balik Rencana Liputan

Momen Kebahagiaan di Balik Jeruji Penjara

3

DUMAI SHOTS: Mengabadikan Momen Berolahraga

4

Serda Miftah Patroli Cegah Karhutla di Batu Tritip

5

Babinsa Hadiri Penilaian Lomba Penanganan Stunting di Posyandu Cempaka