MENU TUTUP

Malam Ramah Tamah, Kapolda Riau Bangun Sinergitas dengan Awak Media

Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:26:34 WIB
Malam Ramah Tamah, Kapolda Riau Bangun Sinergitas dengan Awak Media Kapolda foto bersama awak media

PEKANBARU (MR) - Untuk membentuk sinergitas yang baik antara institusi Kepolisian Daerah (Polda) Riau dengan awak media di Pekanbaru hendaknya mampu meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat. 

Ucapan ini langsung disampaikan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang disela-sela sambutannya dalam acara Ramah Tamah Polda Riau dan pejabat utama bersama pimpinan media dan Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR), di Restoran Apollo Jalan Ahmad Yani, Rabu (18/10/2017) malam.

"Selain sebagai cerobong bagi kepolisian, media juga memiliki fungsi sebagai pengawas eksternal lembaga publik," kata Nandang. 

Dalam hal ini, Kapolda juga mengharapkan kepada rekan-rekan media, selain memberitakan kekurangan dan kelebihan kinerja polisi. Media juga hendaknya dapat mengangkat sisi positifnya.

"Saya dan segenap jajaran berkomit untuk lebih meningkatkan kinerja terutama pelayanan publik dan penyelesaian perkara yang dilaporkan ke Polda Riau," lanjut Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, profesionalitas dari awak media akan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dengan pemberitaan yang baik, masyarakat mendapatkan informasi yang benar terkait kondisi terkini di suatu daerah.

"Dengan ketertinggalan yang ada, diharapkan peran media hadir dapat untuk menyajikan informasi yang benar dan berimbang," sebut Kapolda.

Hal yang sama disampaikan oleh perwakilan wartawan mitra Polda Riau, Yuki Chandra, mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara media dan polisi. 

"Kita mengucapkan selamat kepada bapak nandang, kapolda riau. Kita juga sangat berbahagia bisa diundang oleh bapak kapolda riau dalam acara seperti ini," kata Yuki.

Dalam kesempatan itu, Yuki berharap agar sinergitas seperti ini dapat terus ditingkatkan, khususnya dalam kegiatan peliputan sehari-hari. Dengam demikian, awak media dapat kemudahan dalam mencari sumber berta dan narasumber. 

"Sejauh ini kami merasa masih sangat susah mendapatkan konfirmasi pemberitaan. Untuk itu kami awak media berharap kapolda bisa menjembatani hal ini. Agar dalam penyajian berita, tidak ada pihak yang merasakan dirugikan," imbuh Yuki.

Dari pantauan halloriau.com dilapangan, acara terakhir dalam ramah tamah ini ditutup dengan makan malam bersama Kapolda Riau dengan awak media dan foto bersama. Suasana yang harmonis pun tercipta terlihat canda tawa bersama. (*)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

2

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

3

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses

4

SSL 2024 Resmi Bergulir, Kompetisi Penuh, Ada 250 Pertandingan Semusim

5

Danramil 02/BK Cek Kesiapan Lahan Untuk Ketahanan Pangan