MENU TUTUP

Antisipasi Bahaya Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, Satpolair Dumai Sosialisasi di Pelintung

Kamis, 22 Februari 2018 | 18:10:53 WIB
Antisipasi Bahaya Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, Satpolair Dumai Sosialisasi di Pelintung

DUMAI (MR) - Sosialisasi terhadap bahaya Paham Radikalisme dan Anti Pancasila terus dilakukan oleh Polres Dumai maupun jajarannya. 

Kamis(22/2) , Satpol Air Polres Dumai melaksanakan sosialisasi di wilayah kelurahan Pelintung Kecamatan Medang kampai Kota Dumai.

Dengan sosialisasi ini diaarapkan seluruh elemen masyarakat untuk lebih berperan aktif bersama Polri dalam memberantas kelompok maupun organisasi Radikalisme dan Anti pancasila.

''Sosialisasi ini perlu dilaksanakan dalam upaya pihak Kepolisian dalam mencegah kelompok maupun organisasi yang berbau Radikalisme dan Anti Pancasila,''ujar Kapolres didampingi Paur Humas Polres Dumai Iptu Jamaluddin.

Kegiatan Sosialisasi Program I Quick Wins Penertiban dan Penegakkan Hukum  (Gakkum) bagi organisasi Radikal dan anti Pancasila, di aula kantor Kelurahan Pelintung ini dihadiri oleh Kasat Polair Polres Dumai AKP Ilyas, Kbo Sat Polair Res Dumai Iptu Zuhri, Kanit Patroli Sat Polair Ipda Aris Marpaung, perwakilan personil Pol Airud Polres Dumai, Lurah Pelintung diwakili Kasi PM KSOS Umi Priyanti, Ustaz Solahudin S.Pdi.Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya dari masyarakat bertempat tinggal di Pesisir Pantau Kelurahan Pelintung.

''Dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan tausiah oleh ustadz Solahuddin, serta kegiatan berdiskusi dengan seluruh masyarakat tentang bahaya radikalisme dan anti pancasila itu sendiri. Termasuk pernyataan sikap menolak dengan tegas paham radikalisme dan anti pancasila, termasuk akan berperan aktif dalam menjaga kamtibmas,''ujarnya. 

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian sarana kontak berupa  10 buah life bouy, 20 buah bendera, 40 paket sembako, 40 buah teks Pancasila. (RPZ)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

2

Kadishub Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Qurban

3

Bencana Sumbar, IKMR Dumai Tutup Galang Dana

4

Babinsa Sertu Roni Sandra Hadiri Peresmian PT. Mitra Bandar Bertuah di Bukit Nenas

5

Keluarga Besar Labay Bersaudara Pererat Hubungan Silaturahmi, Begini Penjelasan Zakaria