Riau

Kadin dan Pelindo I Cabang Dumai Perkuat Sinergi

Penyerahan plakat dan cindramata dari Ketua Kadin kepada GM PT. Pelindo I Dumai.

DUMAI (MR) - Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini dan Direktur Eksekutif, Khaidir serta Joko Priono, Komite tetap Lingkungan hidup berkunjung ke kantor PT Pelindo I Cabang Dumai, Selasa (4/12/2018) pagi.

Kunjungan rombongan Kadin Dumai ini disambut langsung oleh General Manager PT Pelindo I Cabang Dumai, Mardofi dan Manager Umum, Aguslianto.      

Kunjungan rombongan Kadin Dumai ini bertujuan untuk silaturrahmi dan memperkuat sinergi antara kedua belah pihak. Selain itu juga membahas beberapa point yaitu pemberdayaan pengusaha lokal dan diskusi optimalisasi bisnis pengusaha lokal tersebut.

Sebagaimana visi misi Kadin Dumai ingin memperkuat eksistensi pengusaha lokal. Dibahas juga bagaimana perputaran ekonomi yang ada di Kota Dumai dan apa dampaknya bagi masyarakat dengan besarnya perputaran uang yang ada di Kota Dumai.

"Kita juga membahas kendala-kendala yang dihadapi oleh pihak PT. Pelindo, karena Kadin sebagai wadah pengusaha, mempunyai tanggung jawab untuk dapat mengayomi perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Dumai," jelas Zulfan selaku Ketua Kadin.

Sementara itu,  General Manager PT. Pelindo I Dumai Mardofi menyambut positif kedatangan Ketua Kadin dan pengurus Kadin. Pihak Pelindo siap menjalin sinergi dengan Kadin agar ada hubungan yg intens.

Mardofi juga merespon positif terkait pemberdayaan pengusaha lokal dan ingin juga bagaimana pengusaha lokal bisa mendapat tempat. Namun pihak Pelindo mengakui sistem pelelangan pekerjaan sekarang sudah online dan sistem yang dibangun adalah sistem IT yang sudah tersentralisasi.

"Hal ini yang membuat kami tidak bisa berbuat banyak dalam mengakomodir pekerjaan untuk pengusaha lokal. Semua proses keuangan, proses administrasi sdh menerapkan sistem IT dan online sesuai dengan program pemerintah untuk mengurangi KKN," jelas Mardofi.   

Namun Pelindo Dumai tetap berusaha berkomunikasi langsung ke kantor pusat bagaimana agar kedepan agar ada pekerjaan yang tidak membutuhkan teknologi tinggi dan tidak spesifik.

Agar mengutamakan pengusaha lokal dan jangan pekerjaan itu dibundling dalam 1 paket, sehingga pekerjaan yang kecil-kecil bisa dimanfaatkan pengusaha lokal yang ada di Kota Dumai.

Diakhir pertemuan dilakukan foto bersama dan penyerahan plakat dan cindramata dari Ketua Kadin kepada GM PT. Pelindo I Dumai. (red/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan