Riau

Ruas Jalan Sudirman Duri Segera Ditangani

DURI (MR) - Kerusakan sejumlah ruas di Jalan Sudirman Duri akan segera tertangani menyusul selesainya proses tender pemeliharaan jalan utama kota Duri itu. Keluhan-keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan, terutama ruas Simpang tiga Babussalam akan segera ditangani karena pemenang proyek sudah diumumkan Kamis (07/11/19) lalu. Jika tak ada halangan, Minggu depan, pemenang tender sudah bisa melaksanakan kegiatan di ruas itu.

“Kita bukannya tak respon kerusakan ruas Jalan Sudirman Duri. Tapi proses tendernya yang masih belum selesai. Alhamdulillah, Kamis kemaren (07/11/2019) sudah ada pemenangnya. Senin ini (18/11/2019) dokumennya disampaikan ULP. Artinya Minggu depan rekanan sudah bisa melaksanakan kegiatan pengukuran dan lainnya,” ujar Kadis PU Bengkalis melalui Kabid Pemeliharaan Jalan, Ardiansyah, Minggu (17/11/2019).

Dijelaskan Ardiansyah, pihaknya memaklumi keluhan masyarakat terkait kerusakan ruas Sudirman lantaran posisi jalan yang berada di jantung kota. Namun sayangnya, pemeliharaan jalan tak seketika bisa dilaksanakan karena terbentur proses tender yang harus dilaksanakan.

“Anggaran pemeliharaan sebesar Rp 3,5 Milyar sudah dianggarkan di awal tahun. Namun proses lelangnya yang baru selesai. Mudah-mudahan ini sedikit bisa mengobati kekecewaan masyarakat Duri. Kita respon kok dengan kondisi ini,” ungkapnya lagi.

Dikatakanya, terkait perbaikan jalan ini, pihaknya bukan tak melakukan sosialisasi dengan masyarakat setempat. Di bulan Maret dan April 2019 lalu sudah dilakukan sosialisasi yang menjelaskan perbaikan jalan terkendala karena proses tender.

“Kita sudah sosialisasikan ke masyarakat di Bulan Maret dan April lalu, kalau jalan ini akan diperbaiki. Namun yang namanya masyarakat, mungkin tak sabar melihat kondisi jalan rusak. Kami maklum hal itu. Tapi intinya kami berkomitmen memperbaiki kerusakan jalan apalagi di ruas utama. Persoalannya hanya waktu,” ungkap Ardiansyah lagi.

Disampaikannya juga, tak hanya titik Simpang Babussalam saja yang akan diperbaiki, namun sejumlah titik yang berada di sepanjang jalan Sudirman Duri.

“Anggaran Rp 3,5 M itu, untuk anggaran pemeliharaan Jalan Sudirman. Prioritasnya titik-titik yang memang rusak dan perlu perbaiki,” ungkapnya.

Air Melintas Jalan

Khusus titik Simpang Tiga Babussalam yang terus tergenang air, pihaknya pun memberi respon. Tak hanya sekedar perbaikan jalan, ruas itu nantinya juga akan dibuatkan gorong-gorong agar air tak lagi melintasi jalan.

“Kondisinya sekarang itu, air melintas jalan makanya tergenang dan jalan rusak. Inshaaalah kita akan carikan solusinya buatkan gorong-gorong. Koordinasi dengan konsultan dan kabid Sumberdaya Air pun sudah kita lakukan, agar nanti jalan yang sudah diperbaiki tidak rusak lagi,” pungkasnya.*1




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan