Nasional

Panglima TNI: Korban Penembakan KKB adalah Pahlawan Pembangunan Papua

MONITORRIAU.COM - Para korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang meninggal saat sedang melaksanakan pengerjaan pembangunan jembatan Trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga adalah pahlawan pembangunan Papua.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat menghadiri penyerahan jenazah karyawan PT Istaka Karya korban penembakan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata di Hanggar Airfast, Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, Jumat (7/12/2018).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di hadapan para keluarga korban yang hadir menyampaikan rasa duka dan prihatin yang mendalam.

“Putra keluarga bapak dan ibu sekalian adalah pahlawan pembangunan untuk kemajuan Papua, akan tetapi musibah ini tidak bisa kita hindari,” ucap Panglima dalam pernyataan tertulis yang diterima Okezone.

“Aturan harus ditegakkan untuk diselesaikan secara hukum, karena sesungguhnya kejadian ini tidak boleh dibiarkan,” lanjut dia.

Penyerahan jenazah para korban penembakan KKB diserahkan oleh Kapolda Papua Irjen Polisi Drs Martuani Sormin, kepada Direktur Utama PT Istaka Karya Sigit Winarto yang selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga korban.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan