Ekonomi

Bank Riau Kepri didukung Menjadi Syariah

PEKANBARU (MR) - Sejumlah pelaku usaha sangat mendukung dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Riau Kepri di Batam pada Kamis lalu yang ingin mengkonversi bank milik pemerintah daerah di Riau dan Kepri ini menjadi syariah.

Salah satunya disampaikan oleh Haji Ibnu Mas'ud. Pemilik perusahaan tour dan travel Haji Khusus dan umroh Muhibbah Mulia Wisata ini sangat mendukung sekali dengan rencana konversi itu. Alasannya  karena masyarakat Riau adalah masyarakat syariah yang sudah lama merindukan ini.

"Dan dunia usaha juga sudah sejak lama bergerak ke arah syariah. Saat nya BRK ambil momen ini. Kalau tidak BRK akan ditinggal oleh para pelaku usaha," ujarnya.

Mantan ketua asosiasi pengusaha pariwisata (ASITA) Riau ini mengatakan kesadaran masyarakat tentang riba ini semakin meningkat. Bahkan, banyak pegawai bank konvensional yang mengajukan berhenti dan alih profesi karena sudah tahu mudharat nya usaha riba ini.

"Untuk Riau sendiri, peluang ini sudah lama dinikmati oleh bank swasta ataupun BUMN  syariah. Mereka menerima limpahan dan eksodus nasabah yang ingin pengelolaan keuangannya dengan syariah," ungkapnya.

Ia pun mewanti wanti kepada para pemangku kebijakan terkait  konversi ini untuk serius mewujudkan rencana tersebut. Karena ini sudah menjadi keinginan sebagian besar masyarakat.

"Semoga dengan adanya wacana konvensi  ke syariah ini menjadikan negeri ini bertambah keberkahan," tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapensi) Riau Parisman Ihwan. Menurutnya pangsa pasar syariah ini kian hari makin terbuka luas. Karena saat ini banyak muslim yang lebih memilih syariah dalam kehidupan sehari harinya.Terrmasuk dalam penyimpanan uang maupun bertransaksi sesuai syariah.

"Saya termasuk sangat mendukung dengan rencana ini," ujar pria yang biasa disapa Iwan Fatah ini.

Apalagi, tambahnya dengan konversi ini, Bank Riau Kepri Syariah bisa menyasar  konsumen nasabah di pedesaan yang rata rata masih terjaga religiusnya. Sehingga perbankan syariah lebih masuk, mengena dan sesuai dengan harapan masyarakat di Pekanbaru dan seluruh Riau. ( rtc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan