Sport

Sriwijaya FC Turun ke Kasta 2

MONITORRIAU.COM - Arema FC sukses menumbangkan Sriwijaya FC pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu 9 Desember 2018. Pasukan Singo Edan menang dengan skor 2-1.

Arema sempat mencetak gol di menit awal babak pertama lewat Dedik Setiawan, akan tetapi wasit menganulirnya karena dinilai offside.  Kedua tim pun silih berganti melakukan serangan hingga pertengahan babak pertama ini.

Sriwijaya akhirnya berhasil unggul lebih dulu melalui Esteban Vizcarra di menit 24. Mendapat umpan dari Yoo Hyun-Goo, Vizcarra dengan mudah menjebol gawang bekas tim yang pernah dibelanya tersebut.

Unggul 1-0 atas Arema, membuat Sriwijaya cukup nyaman menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, tak ada gol kembali yang tercipta dan pasukan Wong Kito pun sementara unggul hingga turun minum.

Pada babak Arema bangkit dan terus menggempur pertahanan Sriwijaya. Hasilnya, Makan Konate berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui golnya di menit 63.

Singo Edan mulai menguasai jalannya pertandingan dan terus berupaya menggandakan skor. Dedik Setiawan pun menyumbang gol untuk Arema di menit 83, dan memastikan Arema menang dengan skor 2-1.

Atas kemenangan ini, Arema mengunci posisi keenam klasemen terakhir Liga 1 dengan 50 poin. Sedangkan Sriwijaya FC harus terdegradasi ke Liga 2 karena menduduki posisi ke-16 atau zona merah dengan 39 poin.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan