Sport

Teco buat Macan Kemayoran Mengaum

Stefano Cugurra Teco menasbihkan namanya sebagai pelatih terbaik Liga 1 2018

JAKARTA (MR) - Stefano Cugurra Teco menasbihkan namanya sebagai pelatih terbaik Liga 1 2018 usai mengantarkan Persija Jakarta keluar sebagai juara di musim ini. 18 kemanangan, delapan seri dan delapan kalah merupakan catatan pelatih asal Brasil saat membawa Macan Kemayoran kembali mengaum setelah 17 tahun tanpa gelar di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air.

Teco mengalahkan dua kandidat lainnya yakni Mario Gomez (Persib Bandung) dan Robert Rene Alberts (PSM Makassar). Dia menilai keberhasilan ini berkat semua elemen yang ada di dalam timnya. Ia mengaku bukan siapa-siapa tanpa ada rekan-rekannya yang membantunya.

"Terima kasih kepada teman-teman telah memilih saya. Namun, kerja saya selama di Persija berhasil karena adanya kerja sama dengan para asisten pelatih, tim dokter, ofisial dan manajemen," jelas Teco dikutip dari laman resmi Persija, Senin (10/12/2018).

Teco dinilai merupakan sosok yang berhasil membawa perubahan buat Persija. Dia sukses membuat Macan Kemayoran tampil konsisten dan merebut tiga trofi sepanjang tahun ini yakni internasional Boost Sports Super Fix 2018 di Malaysia, Piala Presiden, dan Liga 1.

Kapten Persija Ismed Sofyan memuji mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya ini. Menurut Ismed, pelatihnya itu merupakan sosok yang tegas, disiplin dan sangat profesional.

Itulah yang membuat Stefano Cugurra layak mendapatkan rasa hormat dari skuat Persija Jakarta. "Pelatih tidak pernah melihat nama besar. Pemain akan diturunkan jika performanya bagus dalam latihan, bukan karena hal lain," imbuh Ismed. (sindo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan