Ditaja Komunitas Goresan Emas

Peserta Pelatihan Jurnalistik di SMAN 2 Tembilahan Membludak

TEMBILAHAN (MR) - Peserta Pelatihan Jurnalistik di SMAN 2 Tembilahan membludak. Setidaknya, lebih dari 100 orang siswa/i mengikuti kegiatan yang ditaja oleh Komunitas Goresan Emas tersebut, Kamis (13/12/2018) kemarin.

Rangkaian kegiatan Wartawan Goes to School yang dikemas dalam bentuk Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar bagi Siswa SMA/SMK se-derajat pada hari kedua di SMAN 2 Tembilahan berlangsung cukup semarak.

Para peserta pelatihan tampak antusias mendengarkan penjelasan dari pemateri yang tidak lain merupakan praktisi media. Interaksi antara peserta dan pemateri pun terjadi di 2 kelas yang berbeda.

Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh siswa/i tersebut, membuat para pemateri cukup kewalahan. Meski begitu, pemateri - pemateri yang sudah berpengalaman itu tetap mampu menjawab dan menjelaskan pertanyaan para siswa.

Mirwan, salah seorang pemateri yang menyampaikan materi tentang teknik penulisan berita mengaku terkejut dengan jumlah peserta yang sangat banyak kala itu. Antusias para peserta dalam kelas pelatihan, diungkapkan Mirwan menjadi motivasi tersendiri bagi Dirinya selaku pemateri.

"Ini sangat luar biasa. Diluar dugaan kita junlah pesertanya. Diawal saat berkoordinasi dengan pihak sekolah memang ada disebutkan perkiraan jumlah peserta. Saya kira itu hanya sebatas prediksi karena ini kan dalam masa class meeting," pungkas Mirwan di Tembilahan.

Di waktu yang bersamaan, Ardiansyah, pemateri Etika Jurnalistik yang sekaligus juga merupakan CEO Inhilklik.com optimistis, kalau generasi baru wartawan akan banyak bermunculan setelah Dia melihat jumlah dan antusias peserta dalam pelatihan jurnalistik tersebut.

"Semoga dengan apa yang kami sampaikan kepada adik-adik kami dapat menjadi bekal bagi mereka untuk terjun dan mendalami dunia jurnalistik, khususnya jurnalistik sekolah," tukas Ardiansyah.

Sekitar 1 jam berjalan, pemateri dan para peserta dikejutkan dengan kedatangan Sekretaris Badan Keselamatan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Inhil, Marlis Sjarif yang semakin menambah keseruan.

Marlis Sjarif yang hadir kala itu, berkesempatan untuk menyapa dan memberikan motivasi bagi siswa/i. Kuis, challenge dan doorprize oleh Marlis Sjarif membuat heboh seisi ruang kelas. Bahkan, majelis guru pun ikut bergembira dengan kehadiran manta Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil itu.

Disamping doorprize, ada pula paket buku yang dipersiapkan bagi seluruh peserta pelatihan. Tidak lupa segenap majelis guru yang menyaksikan suka cita hari itu juga mendapat kenang-kenangan dari Marlis Syarif.

Untuk diketahui, berbarengan dengan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan di SMAN 2 Tembilahan, juga dilaksanakan Pelatihan Jurnalistik serupa di MAN Tembilahan oleh Komunitas Goresan Emas.***(rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan