Sport

Kontingen Riau Sabet Perunggu di Kejurnas Junior Taekwondo

PEKANBARU (MR) - Kontingen Taekwondo Riau mengemas satu medali perunggu di hari kedua Kejuaraan Nasional Junior, yang berlangsung 14-16 Desember di GOR Popki Cibubur, Jakarta.

Raihan medali perunggu ini dipersembahkan Al Amin yang turun di kelas Kyorugi under-59 dan berhasil menembus semifinal.

Al Amin yang baru pertama kali mengikuti kejurnas berhasil menembus babak semifinal setelah meraih tiga kali kemenangan dimana dibabak penyisihan Ia mengalahkan atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan 31-16.

Di semifinal, Al Amin harus mengakui ketangguhan lawannya Pandu Aji atlet asal DKI Jakarta dan kalah dengan skor 13-28.

Sementara taekwondoin Riau lainnya Raihan U-55 belum berhasil menembus semifinal. Dipertandingan pamungkas ia kalah tipis perolehan point atas lawannya asal Sumsel dengan skor 31-32.

Riau masih berpeluang meraih medali dihari ketiga Kejurnas Taekwondo Junior. Enam atlet putra dan putri Riau akan bertarung di nomor pertandingan Kyorugi.

Ketua Pengprov TI Riau, Amran Tambi yang menyaksikan langsung pertandingan mengaku puas dengan perkembangan atlet-atlet Riau. Dengan persiapan yang singkat, namun sudah mampu menembus final.

"Atlet-atlet yang turun ini sebagian besar masih baru. Berkat kerja keras jajaran pelatih menggembleng mereka (atlet) dalam waktu yang cukup singkat, kita bisa lihat hasilnya,"ungkapnya.

Dikatakan mantan Ketua REI Riau ini, kekompakan, disiplin dan semangat juang yang tinggi akan menjadikan para atlet junior Riau bisa memiliki masa depan yang cerah.

"Kuncinya ada pada disiplin dan kerjakeras yang bisa melahirkan semangat juang dalam bertanding. Saya yakin mereka akan terus berkembang," cakapnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan