Sport

Lorenzo Diyakini Takkan Mampu Kalahkan Marquez di MotoGP 2019

MONITORRIAU.COM – Penampilan pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menjadi yang paling dinantikan di ajang MotoGP 2019. Memperkuat tim baru, Lorenzo digadang-gadang bakal menjadi pesaing terberat Marc Marquez dalam perebutan gelar juara musim depan. Tetapi, pandangan yang berbeda justru dimiliki mantan pembalap 500 cc, Loris Reggiani. Reggiani yakin Lorenzo tetap tidak akan mampu mengalahkan Marquez, meski telah menunggangi motor yang sama.

Pernyataan ini diutarakan Reggiani lantaran tren yang buruk selalu ditunjukkan Lorenzo di musim perdananya bersama berbagai tim. Pada musim perdananya memperkuat Yamaha di ajang MotoGP, ia hanya dapat finis di posisi keempat.

Begitu juga bersama Ducati, Lorenzo bahkan harus tercecer ke posisi ketujuh di klasemen akhir MotoGP 2017. Karena itu, ia tak yakin pembalap berjuluk X-Fuera itu dapat mengalahkan Marquez dalam perebutan gelar juara.

Meski begitu, Reggiani tetap mengharapkan penampilan terbaik Lorenzo pada musim depan. Hal ini diperlukan Lorenzo demi membuktikan bahwa dirinya masih memiliki kemampuan yang apik dalam dunia balap motor.

"Publik mengatakan bahwa yang tidak diketahui dari Honda tahun depan adalah penampilan Jorge Lorenzo. Sejujurnya, saya tidak percaya itu. Saya tentu mengharapkan Lorenzo yang cukup kompetitif, tetapi bukan pemenang,” ujar Reggiani, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (17/12/2018).

“Menurut saya, dia tidak akan mengalahkan Marquez, meski dengan motor yang sama. Saya tidak bisa melihat Lorenzo melakukannya. Saya tidak melihat dia kompetitif untuk memenangkan kejuaraan dunia, setidaknya di tahun pertama,” tukasnya.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan