Daerah

Relawan MRI-ACT Kepri Gelar Rapat dan Dengar Arahan

Bunda Rini berikan pengalaman untuk tenaga relawan MRI ACT Kepri

BATAM (MR) - Relawan MRI-ACT Kepri gelar rapat sekaligus arahan untuk mengadapi situasi di lapangan agar tidak kaku dan ragu-ragu di dalam membantu warga yang terkena musibah.

Untuk memberi rahan disampaikan oleh relawan ACT yang sudah lama mengabdi untuk masyarakat adalah Rini biasa dipanggil Bunda Rini.

Bunda Rini memberikan arahan untuk tenaga relawan baru ikut bergabung di MRI-ACT, Minggu (16/12/2018) di kantor MRI-ACT komplek khazana Sukajadi yang tidak jauh dari masjid Sukajadi.
 
Bunda Rini bersama rekannya, Intan mengajak seluruh rekan-rekan tenaga relawan dari ACT Kepri yang baru ikut gabung untuk ikhlas dan tulus dalam membantu.

"Hari ini kita rapat sekaligus kita sambil tukar pengalaman kepada para tenaga relawan ACT kepri dari itu saya ditunjuk langsung menjadi narasumber. Saya membagi pengalaman saya untuk tenaga relawan act yang baru," jelas Bunda Rini.

Setiap tenaga relawan ACT tidak sama tugasnya yang diberikan oleh kordinator lapangan. Contoh saja, Bunda Rini pernah melakukan terapi khusus untuk warga yang masih teruma terkena bencana alam.

"Bagaimana bisa menghilangkan terumanya seseorang agar tidak teringat kejadian yang di alaminya. Di Kota Palu banyak sekali anak-anak yang ingat kejadian bencana gempa. Nah, bagaimana anak-anak bisa kembali ceria dan bersemangat makanya diperlukan terapi khusus," pungkasnya.(agung)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan