Riau

Pemko Pekanbaru Sambut Kedatangan Diskominfosantik dan Wartawan Tanah Datar

PEKANBARU (MR) - Sebanyak kurang lebih 50 orang wartawan dan perangkat Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Selasa (18/12). 

Kedatangan rombongan tersebut disambut baik Kepala Dinas Kominfosantik Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra MT dan jajaran, yang dilakukan di ruang multimedia kantor Wali Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Jenderal Sudirman. 

"Kunjungan ini dalam rangka studi Komperatif Jurnalistik Tanah Datar yang belajar tentang konsep Kota Pekanbaru yang menerapkan visi Smart City Madani," ujar Kepala Dinas Kominfosantik Tanah Datar, Abrar yang memimpin rombongan tersebut. 

Dirinya mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan Pemko Pekanbaru dalam menata kota berbasis Informasi Teknologi (IT), terlebih dengan keberadaan comand center yang dinilainya patut jadi role model percontohan bagi daerah lainnya di Sumatera dan di beberapa daerah lainnya di Indonesia. 

"Luar biasa konsep Pekanbaru Smart City dengan trilogi pembangunan yang  disupport oleh dinas Kominfo Pekanbaru, yang mana kami harus banyak belajar tentang bagaimana cara membangun kota yang lebih baik. Saya rasa ini patut jadi percontohan dan apresiasi kami berikan kepada Pak Eka (Kadis Kominfosantik Pekanbaru, red) untuk pencapaian ini," ujarnya lagi. 

Usai dari pertemuan yang dilakukan rombongan di ruang multimedia, rombongan lanjut meninjau Pekanbaru Comand Center yang berada di kantor Dinas Kominfosantik Pekanbaru di Jalan Pekanbaru hingga akhir istirahat siang. ***(Rtc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan