Riau

Peringati Hari Ibu, Rutan Dumai Gelar Upacara

DUMAI (MR) - Bertempat di lapangan serbaguna, Rutan Kelas IIB Dumai menggelar upacara memperingati hari ibu ke 90 (22/12/2018).

Upacara hari ini diikuti oleh Kepala Rutan Kelas IIB Rendra Wardana, Kepala Pengamanan Rutan Aldino Octalaperta serta seluruh pegawai dan warga binaan Rutan Kelas IIB Dumai.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Budiwati dari staff pelayanan tahanan dan komanda upacara Fitri Handayani dari staff Kepala Pengamanan Rutan (KPR).



Upacara ini sendiri berlangsung dengan hikmat, terlihat seluruh peserta upacara serius mengikuti setiap rangkaian yang ada.

Budiwati selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya turut membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise.

Sambutan tersebut merupakan hasil dari kongres perempuan yang diselenggarakan di Jakarta 22 November 2018.



Yang mana salah satu point dari sambutan tersebut menerangkan pentingnya peran perempuan dalam menggerakan roda-roda Berbangsa dan Bernegara.

"Perempuan adalah salah satu sosok yang penting dalam menggerakan roda-roda berbangsa dan bernegara," sampainya.

Dalam kesempatan terpisah Kepala Rutan Kelas IIB Rendra Wardana juga mengatakan pentingnya peran seorang ibu untuk mengontrol keluarganya.



Terutama dalam mencegah anak-anak mereka dalam penyalahgunaan narkoba.

"Di rutan ini banyak warga binaan yang tersangkut masalah narkoba oleh sebab itu kami sadar pentingnya kelembutan dan perhatian seorang ibu untuk membentuk karakter anak mereka," katanya.
 


Penulis: Didin Marikhan

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan