Riau

Wakapolda Nyatakan Petugas Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

PEKANBARU (MR) - Dalam giat yang juga hadir Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Wakapolda menyebutkan personelnya telah siap menjalankan tugas dalam memberikan keamanan dan kenyamanan di moment natal dan tahun baru 2019. 

"Hasil pemantauan kita di dua Pos PAM ini, kita melihat anggota sudah siap menjalani tugas sesuai dengan surat perintah dari Polda dan Polresta," katanya. 

Dikatakannya, dalam Ops Lilin Muara Takus 2017 ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan berbagai instansi lain. Seperti Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja dan juga tim kesehatan. Menurutnya ini adalah bentuk sinergitas setiap pihak. 

 "Pos PAM ini bertujuan untuk memantau bukan hanya sisi keamanan, namun juga kepadatan arus lalu lintas. Sebab, ini merupakan momen liburan bagi keluarga, sehingga banyak masyarakat yang keluar dari Pekanbaru. Dan kita prediksi justru arus balik yang diprediksi memiliki kepadatan arus yang cukup tinggi," paparnya. 

Peningkatan arus mudik di jelaskan Wahyu, sudah mulai tampak sejak hari ini. Terdapat beberapa kemacetan arus di beberapa titik. Seperti di wilayah pos PAM Garuda Sakti. "Nanti tidak menutup kemungkinan kita akan lakukan rekayasa lalu lintas jika diperlukan," terangnya. 

Sementara untuk pengamanan Natal 2018, hingga hari ini personel kemanan sudah mulai hadir di Gereja-gereja yang ada di Riau. Bahkan aktivitas sterilisasi juga sudah dilakukan sejak kemarin. Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak kemanan gereja-gereja tersebut. Dimana di Riau sendiri terdapat sekitar 300 gereja yang mendapat bantuan pengamanan dari Polda Riau. 

"Kita menghimbau seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas, jaga kemanan dan taati arahan kepolisian. Yakinlah keberadaan kita hanya khusus mengamankan dan memberikan kenyamanan," tutupnya.***(rtc)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan